Babak Baru Luhut vs Said Didu, Politisi Senior PKS Galang Dukungan Untuk Said Didu

oleh -

Arahjatim.com – Dalam situasi darurat covid-19, Indonesia masih menyisakan beberapa masalah yang cukup mengganggu bagi rakyat Indonesia. Semakin menumpuknya jumlah korban per harinya membuat mereka berinisiatif untuk terus mempertahankan hidup saat pemerintah memang dianggap tidak begitu siap menghadapi gempuran virus asal Wuhan tersebut.

Baru-baru ini politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Refrizal memberikan dukungan terhadap mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu.

Seperti diketahui, Said Didu dilaporkan ke Polisi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan penyebaran kabar bohong.

Said Didu akan diperiksa oleh Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada Senin (4/5/2020) mendatang.

Refrizal bahkan telah membentuk solidaritas untuk mendukung Said Didu. Ia mengatakan, bersama kelompok yang ia ketuai sendiri akan menggalang dukungan rakyat untuk Said Didu.

“Kami dari “Solidaritas Rakyat Bela Said Didu” Siap menggalang dukungan rakyat banyak,” tulis Refrizal melalui akun Twitter pribadinya, Sabtu (2/5/2020).

Ia beranggapan Luhut telah banyak mengecewakan masyarakat Indonesia dengan menguntungkan pihak asing dari banyak segi.

“Kami dukung investasi yang menguntungkan dan menolak penjajah model baru dalam bidang ekonomi. ttd H. Refrizal (Ketua) Benny Biki (Sekjen),” lanjutnya.

Kasus ini berawal dari sebuah video wawancara yang dilakukan oleh Hersubeno Arief kepada Said Didu. Video tersebut diunggah ke Youtube dengan judul “MSD: Luhut Hanya Pikirkan Uang, Uang, dan Uang”.

Dalam video tersebut Said Didu mengatakan selama ini Luhut hanya mementingkan keuntungan pribadi ketimbang urusan mengatasi pandemi virus corona (Covid-19) yang tengah melanda Indonesia.