Aparat Gabungan Amankan Ratusan Pemuda yang Gelar Balap Liar

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Petugas kepolisian mengamankn aksi balap liar yang sering meresahkan masyarakat. Hal ini dilakukan guna memberikan efek jera kepada terhadap para pembalap.

Aksi balap liar tersebut terjadi di sepanjang jalan kabupaten yang akhirnya membuat petugas melakukan tindakan.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar  mengatakan jika blap liar yang sering terjadi di Kabupaten Pamekasan, khususnya di ruas jalan Kabupaten memang menjadi atensi khusus bagi kepolisian.

“Malam ini kami grebek untuk menjadi efek jera terhadap penyakit masyarakat ini. Alhasil petugas gabungan yang kita kerahkan tengah malam ini berhasil menjaring kurang lebih 150 sepeda motor yang kita amankan di halaman belakang Mapolres Pamekasan,” ujarnya.

Apip mengatakan jika Polres Pamekasan sudah banyak menerima keluhan dari masyarakat yang terganggu dengan adanya aksi balap liar tersebut.

Sementara ini ruas jalan kabupaten masih menjadi fokus petugas lantaran jalan tersebut menjadi ajang balap liar para pemuda.

”Mereka yang terjaring dalam aksi balap liar malam ini harus mendorong sepeda motornya sampai ke Mapolres Pamekasan sebagai efek jera kepada mereka dan berharap semoga para orang tua lebih mengawasi putra-putra mereka yang melakukan kegiatan pada malam hari, terlebih dengan sepeda motor yang sudah dimodif balap serta menggunakan kenalpot brong,” paparnya.

Sementara di tempat berbeda, Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto menanggapi maraknya balap liar, ia berjanjanji akan menindak tegas terkait hal itu.

“Kami tetap akan tindak tegas semua kegiatan balap liar dengan sanksi tilang. Apabila sepeda motornya tidak sesuai dengan keadaan standart pabrikan, maka harus dikembalikan ke bentuk asli sesuai standart pabrikan motor tersebut sebelum mengurus surat tilang,” tegasnya. (ndra)