Aksi Kemanusiaan, Kompol Imara Donor Darah di PMI Surabaya

oleh -

Surabaya, ArahJatim.com – Pandemi Covid 19 memang belum usai. Pertumbuhan virus tersebut hingga kini masih terus menghantui masyarakat. Meski telai melandai, masyarakat tetap harus waspada dan menjaga kesehatan.

Dalam memerangi pandemi seperti saat ini butuh kerjasama yang baik dari berbagai elemen masyarakat dan satgas pemerintah. Perlu empati dan simpati semua pihak. Salah satu bentuk kepedulian nyata yakni dengan membantu ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Hal tersebut disampaikan oleh Kompol Imara Utama pada saat melakukan donor darah di PMI Kota Surabaya.

Kegiatan demi kemanusiaan guna menambah stok darah tersebut dilakukan bersama Serdik Sespimmen pada tanggal 15 April 2021 lalu di PMI Surabaya.

Sebagai salah satu Senat Peserta Didik (SERDIK) juga Sekolah Staf dan Pimpinan (SESPIMMEN) POLRI Dikreg 61 t.a. 2021, Imara utama sedang menjalani program tatap muka pendidikan.

“Apalagi saat pandemi covid 19, kebutuhan darah di dunia medis juga masyarakat sangat tinggi. Terlebih pada pasien yang terpapar Covid 19 di seluruh rumah sakit, baik rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit swasta,” ungkapnya.

“Masyarakat harus patuh dan senantiasa menjaga protokol kesehatan dengan ketat dan konsisten seperti anjuran dari pemerintah,” ujar Imara.

Imara berharap pandemi ini segera berakhir juga kehidupan madyarakat segera pulih dan jauh lebih baik. Hal ini disampaikan oleh perwira yang pernah menjabat Kapolsek Rungkut, Wakasatlantas Polrestabes Surabaya dan Wakapolres Lamongan.