Anton Dipayasa Terpilih Ketua ISSI Kota Kediri, Berikut Ini Tiga Hal Pokok…..

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Anton Dipayasa terpilih menjadi Ketua Umum  Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Kediri periode 2021- 2025 dalam Muskot yang digelar di kantor Koni Kota Kediri di Jl. Pahlawan Kusuma Bangsa No. 77, Kota Kediri, Sabtu 13 maret 2021.

Muskot ISSI Kota Kediri dihadiri 7 komunitas peserta dari klub sepeda sport di Kota Kediri. Dalam pemilihan itu, Anton Dipayasa nama tunggal satu – satunya yang diusung oleh peserta Muskot ISSI Kota Kediri, dengan dukungan 6 suara, dan 1 ikut.

Widodo selaku Ketua Umum ISSI Kota Kediri Demisioner dan menyerahkan bendera pataka kepada Bidang Organisasi ISSI Provinsi Jawa Timur Pujiono. Setelah masa Bhakti 2017-2021 sudah berakhir maka sebagai nahkoda yang baru Ketua Umum ISSI Kota Kediri terpilih Anton Dipayasa.

Selama melalui proses sidang pleno I sampai pleno II berjalan dengan lancar, dimana pada sidang pleno kedua, dengan agenda pemilihan ketua umum ISSI Kota Kediri dan pemilihan dua orang pendamping.

Aspirasi langsung dari seluruh anggota tepat pukul 11.45 WIB, dikukuhkan sebagai Ketua Umum ISSI Kota Kediri periode 2021-2025 sekaligus sebagai Ketua tim formatur dan memilih dua pendamping.

Agus Stefan dan Widodo yang terpilih sebagai pendamping. Ketua Tim formatur setelah pelaksanaan Muskot kurang lebih 14 hari yang akan membentuk susunan pengurus ditanda tangani ketua terpilih dan dua anggota formatur dan disertai rekomendasi dari KONI Kota Kediri.

Anton Dipayasa selaku Ketua Umum ISSI Kota Kediri terpilih periode 2021-2025 dalam sambutan menyampaikan, terima kasih telah mempercayakan saya memimpin ISSI Kota Kediri dan akan melanjutkan program yang sudah ada dan sesuai. Kita akan menjaring calon atlet muda dan bisa saling bahu membahu serta tetap menjaga kekompakan.

Tiga hal pokok yang disampaikan mengembangkan potensi para atlet, mengajak kerjasama dan akan membawa prestasi altlet kota Kediri.

Menariknya lagi, Anton Dipayasa (PAN) merupakan orang keempat dari Partai Politik yang terpilih sebagai Ketua Umum ISSI Kota Kediri. Contoh daerah lain, Jombang, Sampang (PKB) dan daerah lain.

Prosesi terakhir penyerahan bendera pataka yang diserahkan Pujiono selaku Bidang Organisasi ISSI Provinsi Jatim kepada Ketua Umum terpilih Anton Dipayasa menerima bendera pataka.

Ketua Umum ISSI Kota Kediri terpilih Anton Dipayasa kepada wartawan mengatakan, kedepan tetap melanjutkan program ISSI yang sudah berjalan dan sudah bagus akan kita teruskan.

“Sekaligus akan membenahi beberapa hal yang bisa dikembangkan potensi-potensi atlet-atlet muda lebih banyak lagi, ” tegasnya.

Ditanya terkait target Porprov kedepan, dikarenakan kondisi pandemi covid-19, masih diundur jadwalnya belum jelas masih menunggu kepastian Porprov Jatim.

Ia berharap bisa memunculkan potensi atlet-atlet muda dan bisa menjaring semua kalangan anak muda untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Saat ditemui wartawan Surtiyono selaku Sekretaris Umum ISSI Provinsi Jatim didampingi Pujiono selaku Bidang Organisasi ISSI Prov Jatim mengatakan, bahwa kegiatan Musyawarah Kota ISSI Kota Kediri yang sudah berlangsung secara sportif penuh kekeluargaan dan menghasilkan suatu rumusan yang begitu elegan untuk kemajuan kota Kediri mudah-mudahan bisa terwujud.

Apalagi dengan terpilihnya Anton Dipayasa sebagai nahkoda baru ISSI mudah-mudahan bisa menjembatani sebagaimana ada 3 hal pokok. Pertama, akan mengembangkan potensi para atlet. Kedua, mengajak kerjasama seluruh potensi atlet.

Dan ketiga, yang paling utama mengangkat prestasi atlet-atlet kota Kediri baik ke jenjang Nasional maupun Internasional, ” ucap Surtiyono.

“Kami berharap mudah-mudahan Kota Kediri dari periode ke periode pada event Porprov mendapatkan hasil terbaik, hal itu akan memberikan dampak pada Porprov yang akan datang, ” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan Muskot ISSI Kota Kediri, Ketua KONI Kota Kediri diwakili Bowo, Disbudparpora diwakili Merza, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Marsudi Nugroho, Widodo Ketua Umum Demisioner, Perwakilan club dan komunitas serta atlet-atlet ISSI yang potensi Kota Kediri.

Hadir juga Sekretaris ISSI Provinsi Jatim Surtiyono dan Pujiono selaku Bidang Organisasi ISSI Provinsi Jawa Timur serta Jajaran pengurus ISSI Kota Kediri.(das)