37 Pesepakbola Muda Asal Madura Ikuti Seleksi Timnas U-16

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Pamekasan menjadi tempat untuk Seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia kelompok usia 16 tahun, selesksi itu diadakan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Rabu (28/4/2021) malam. Diikuti sebanyak 37 pemain sepakbola muda asal Madura.

Jumlah tersebut merupakan para pesepakbola muda yang berasal dari empat kabupaten berbeda di Madura, sebagian banyak di antara mereka merupakan pesepakbola muda asal Kabupaten Pamekasan, yakni sebanyak 20 orang pemain muda.

Proses seleksi U-16 dilakukan langsung oleh Tim Penilai PSSI Asprov Jawa Timur dengan didukung PSSI Askab Pamekasan.

“Seleksi kali ini diikuti oleh peserta dari seluruh Madura yang tergabung dalam zona V. Seluruh peserta itu terdiri dari utusan PSSI Pamekasan sebanyak 5 orang Kemudian dari tim liga 3 meliputi Persepam 5 orang, Pamekasan FC ada 5 orang, Cahaya Muda juga ada 5 orang. Kemudian dari luar Pamekasan juga ada PSSI Bangkalan yang mengutus 5 orang, PSSI Sampang juga 5 orang, Persesa Sampang 2 orang dan PSSI Sumenep ada 5 orang,” kata Ketua Askab Pamekasan, Johan Susanto.

Johan juga menambahkan undangan khusus pada seleksi Timnas U-16 kali ini di antaranya, Kadispora, Ketua KONI Pamekasan, Exco Provinsi Jawa Timur.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya seleksi timnas yang pertama kali di Pulau Madura dapat menumbuhkan motivasi dan semangat bagi para talenta muda Madura untuk menjadi bagian dari timnas muda.

Hasil seleksi nantinya akan dipilih 15 atlet terbaik dalam seleksi timnas zona V Madura ini, untuk mengikuti seleksi tingkat Jawa Timur dalam waktu dekat.

Dengan berbagai harapan dari rangkaian seleksi timnas ini, pihaknya menginginkan ada pemain muda dari Pulau Madura yang bisa lolos seleksi. Bahkan bisa mengukir tinta emas danĀ  berprestasi hingga tingkat nasional serta menjadi bagian dari timnas di masa depan.

Pada kesempatan yang lain, Ketua Umum KONI Pamekasan, Luqman Al-Hakim merasa bangga kepada Askab Pamekasan karena telah berhasil menjadi tuan rumah Seleksi Timnas U-16 Zona V tahun ini.

“Untuk pertama kalinya Bumi Gerbang Salam menjadi tuan rumah seleksi bergengsi ini, dan semoga lahir atlet muda sepak bola nasional dari pulau garam, dan semua tahap penyeleksian ini tetap dilakukan sesuai prokes Covid-19 yang berlaku,” pungkasnya. (ndra)