Warga Desa Dadapan Desak Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Endul

oleh -

Lumajang, ArahJatim.com – Masih ingatkan dengan kasus pembunuhan yang terjadi di Jalan Raya Dusun Sidomakmur, Desa Kertowono, Kecamatan Gucialit pada tahun lalu. Korban yang bernama Endul (55 th) warga Dusun Karangsejati, Desa Dadapan, Kecamatan Gucialit ditemukan tergeletak di bahu jalan dengan tubuh penuh luka bacokan.

Korban endul mengalami luka bacok di sekujur tubuhnya, terutama di bagian pundak kiri dan pundak kanannya. Kuat dugaan, ia merupakan korban pembunuhan.

“Kami selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait perkembangan kasus tersebut,” ungkap Kepala Desa Dadapan, Hardi Kusuma, Senin (24/8/2020).

Lebih lanjut, Hardi menyayangkan tim dari kepolisian tak kunjung menangkap para pelaku yang ditengarai lebih dari satu orang ini.

“Kalau sudah tahu pelakunya kan kita bisa tahu apa motif pelaku menghabisi warga saya ini mas,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa menjelaskan bahwa timnya masih terus melakukan penyelidikan dan telah memeriksa beberapa saksi.

“Jangan khawatir, kasus ini masih dalam penyelidikan tim kita mas, sudah lebih dari lima orang yang telah kita periksa,” jelasnya.

Ia juga menduga, bahwa peristiwa ini telah direncanakan sebelumnya. “Sepertinya sudah direncanakan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, korban Endul ditemukan meninggal dunia di jalan sepi dengan tubuh penuh luka bacokan. Dari lokasi kejadian polisi menyita sejumlah barang yang diduga milik korban, di antaranya satu unit sepeda motor Honda Supra Fit Nopol L 3095 FW, satu buah HP merk Nokia, dan sebilah senjata tajam jenis celurit. (rokhmad)