Usai Ikuti Acara Bupati, Kendaraan Operasional PWI Sampang Hangus Terbakar

oleh -

Sampang, ArahJatim.com – Kendaraan operasional Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang hangus terbakar. Mobil berplat nomor M 1030 NP itu terbakar di Dusun Karangloh, Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Sabtu (17/4) malam sekitar pukul 19.45 WIB.

Pengendara mobil, Fathur Rahman yang juga Ketua PWI Sampang mengatakan, saat kejadian ia hendak pulang usai mengikuti acara Safari Ramadan Bupati bersama Forkopimda Sampang di Dusun Karangloh.

Fathur Rahman menduga penyebab kebakaran akibat korsleting (hubungan singkat arus listrik) di bagian mesin mobil.

“Waktu menghidupkan mesin tiba-tiba ada percikan api dari (bagian) mesin, diduga dari korsleting listrik. Kemudian saya turun membuka kap mesin namun api semakin membesar,” ujar Fathur Rahman.

Baca juga:

Lanjut Mamang, sapaan akrabnya, saat api semakin membesar, ia mencoba memadamkan api dengan menyiramkan air, namun api malah dengan cepat menyambar seluruh bagian mobil.

“Hanya sebentar api langsung menyambar seluruh bagian mobil, saya langsung menghubungi pemadam kebakaran Sampang,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Kasi Ops Damkar Satpol PP Sampang, Maftuh saat dikonfirmasi ArahJatim.com.

“Diduga api berasal dari kelistrikan kendaraan yang mengalami korsleting listrik kabel di dalam bagian mesin mobil. Karena api semakin membesar pemilik menghubungi Kantor Damkar Dinas Sat Pol PP Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

Api akhirnya bisa dipadamkan oleh Damkar Kabupaten Sampang yang mengerahkan satu mobil pemadam, satu mobil tangki penyuplai air dan enam personel pemadam kebakaran.

Tidak korban jiwa dalam peristiwa tersebut tambah Maftuh, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, karena kondisi mobil seluruhnya terbakar dan hangus. (mal)