Tidak Mau Kalah Dengan Para Kades, Ratusan Perangkat Desa Se Tulungagung, Menuju Jakarta

oleh -

Tulungagung, ArahJatim.com – Bertempat di GOR Lemupeteng Tulungagung, Bupati Maryoto Bhirowo bersama jajaran Pimda lainya , secara resmi melepas 17 bus yang mengangkat perangkat desa ke Jakarta. Agenda Selasa,24/1/2023 itu, secara implisit kehadiran pamong desa , mendapat restu Bupati .

Dalam kata sambutannya, bupati memberikan apresiasi, kalau para pamong desa yang tergabung dalam PPDI, menyampikan aspirasinya ke Jakarta , bersama perangkat desa lainya se Indonesia. Acara yang dikemas dalam Silatnas ke 3 itu, bertujuan menyatakan gerak para perangkat desa dalam menyampikan aspirasi, baik secara kelembagaan maupun organisasi profesi, yang diberi ruang untuk menyampikan aspirasinya. Suyono, ketua PPDI Tulungagung menyatakan , apa yang dilakukan ini, bukan serta Merta, tetapi secara organisasi, sudah di rancang, sebagai sarana komunikasi lembaga dengan penentu kebijakan di pusat.

” Ada 697 perangkat desa yang berangkat Silatnas III di Jakarta. Masing-masing desa kirim perwakilan perangkat 2 orang. Mengenai kesemuanya, mereka diangkut dengan 17 bus. Menyikapi tiga aspirasi yang secara global beredar secara nasional, kami secara organisasi, membenarkan.Tiga tuntutan itu diantaranya, meminta kejelasan status perangkat desa secara tertulis sebagai ASN, PPPK, maupun lainnya. Kedua, kesejahteraan perangkat desa, dan terakhir penerbitan nomor induk perangkat desa,ā€¯ungkap ketua kepada media ini.

arahjatim new community
arahjatim new community

Sementara Bupati Tulungagung , Drs Maryoto Bhirowo, selain mensuport kegiatan itu, bupati juga berpesan, agar tim yang berangkat, tetap menjaga nama baik Tulungagung. Selain itu masalah etika harusbtetap dijaga, agar tujuan mulia , justru tidak terkotori dengan tindakan yang tidak simpatik, baik kelompok maupun perorangan.

“Kami mengijinkan perwakilan Perangkat Desa di Tulungagung berangkat ke Jakarta untuk hadir dalam Silaturahmi Nasional ke III sekaligus untuk menyalurkan aspirasi. Tetap jaga nama baik kabupaten Tulungagung, dan bersikap santun serta menjaga etika dalam perjalanan maupun di tempat tujuan. PPDI adalah wadah perhimpunan segenap Perangkat Desa yang merupakan Organisasi Profesi, maka dalam memperjuangkan hak-haknya, tidak melupakan kewajiban sebagai pelayan masyarakat “, tegas Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Bhirowo. (dni)

No More Posts Available.

No more pages to load.