Pengisian Perangkat Desa Punjul Awalnya Dipertanyakan, Pasca Ujian Malah Kondusif

oleh -

Tulungagung, ArahJatim.com – Agenda desa untuk melengkapi struktur perangkat, khususnya desa Punjul Kecamatan Karangrejo Tulungagung, berakhir sejuk. Kegiatan lanjutan yang di gelar panitia desa, akhirnya memenangkan Moh. sifaul Qulub. Dengan begitu , laki laki lajang itu, berhak menjadi Kaur perencanaan desa Punjul Kecamatan Karangrejo Tulungagung.

Dalam penjaringan dan penyaringan yang diikuti oleh 2 peserta itu bersaing untuk menduduki jabatan Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan, Selasa ,24/1/2023.

Dalam pelaksanaan pengisian, nampak dari pemkab Tulungagung, hadir. Bupati Tulungagung, yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tulungagung, Sugianto, Petugas Kecamatan Karangrejo, Polsek Karangrejo, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta perwakilan tokoh agama dan puluhan tokoh masyarakat setempat.

arahjatim new community
arahjatim new community

Ketua Panitia penjaringan, Muhammad Tamami menyampaikan, dari hasil seleksi itu yang berhak menduduki jabatan kaur perencanaan adalah yang mendapat nilai lebih tinggi.

“Kami ucapkan selamat untuk nomer urut 1, selamat bekerja untuk melayani masyarakat desa Punjul,” ujarnya seusai acara pengumuman hasil ujian.

Hamami juga mengatakan, penjaringan dan penyaringan perangkat desa itu telah melalui tahapan tahapan dan sesuai mekanisme aturan yang ada serta dilakukan dengan transparan.

Ditambahkan, koreksi dilakukan oleh pembuat soal ujian dari pihak ketiga yakni perguruan tinggi, panitia juga memastikan jika ujian berjalan fair play.

“Dari mulai pembukaan sampai ujian pelaksanaan penjaringan dan penyaringan ini telah melalui tahapan yang telah di tentukan, yakni sesuai peraturan daerah (Perda) yang ada,” ujarnya.

Sementara terkait pengisian jabatan , pihak kepala desa tidak mau terlibat, sepenuhnya diserahkan kepada panitia, yang dibentuk oleh persetujuan rapat, yang diketuai oleh saudara Tamami.

Setelah kegiatan berjalan lancar, secara kelembagaan, pihak desa melalui kades, mengapresiasi pelaksanaan, yang ternyata berjalan sukses.

“Setelah ujian berakir dan telah diketahui hasilnya, siapapun yang menjadi kaur perencanaan Dia harus siap mengabdikan dirinya untuk masyarakat. Ya memang sebelumnya ada beberapa pertanyaan terkait kesiapan desa mengisi lowongan struktur, tapi setelah dilakukan dengan semangat kesadaran membangun, akhirnya lancar, dan peserta yang belum berhasil, juga ” legowo”, dengan hasil seleksi yang sudah sesuai ketentuan perda yang mengaturnya”, ungkap kades Makin.

Acara yang diselenggara di kantor desa Punjul tersebut, akhirnya mendapatkan hasil, Moh. sifaul Qulub tinggal menunggu pelantikan, yang nantinya akan mengajukan , baik defacto, maupun deyure sebagai Kaur perencanaan desa Punjul, kecamatan Karangrejo Tulungagung. (dni)

No More Posts Available.

No more pages to load.