Teken MoU dengan MPR, Apkasi Siap Jalan Bareng Sosialisasikan Empat Pilar MPR dengan Cara dan Gaya Baru

oleh -

Jakarta, ArahJatim.com – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Apkasi (Apkasi) antusias menyambut ajakan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) untuk melakukan kegiatan bersama sosialisasi empat pilar MPR RI. Hal itu ditunjukkan dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) di Gedung Nusantara MPR, Senayan Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dan Ketua Umum Apkasi Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), disaksikan oleh Sekjen Apkasi, Najmul Akhyar (Bupati Lombok Utara), Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Apkasi, Ahmed Zaki Iskandar (Bupati Tangerang), Anggota Bidang UKM dan Ekonomi Kreatif Apkasi, Ade Munawaroh Yasin (Bupati Bogor) dan Direktur Eksekutif Apkasi, Sarman Simanjorang.

Abdullah Azwar Anas menegaskan Apkasi dan jajaran pemerintah kabupaten siap bersama dengan pimpinan MPR untuk melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI. Ia mengatakan, “Tentu perlu dilakukan dengan cara dan model-model baru. Apa yang telah ditempuh oleh Ketua MPR dengan masuk ke lini-lini komunitas milenial ini merupakan terobosan. Cara-cara baru ini yang akan memandu kita untuk berubah apalagi munculnya Covid-19 ini telah memunculkan tatanan baru dan menumbuhkan kembali seperti misalnya semangat gotong royong yang ini merupakan salah satu nilai-nilai Pancasila dan telah menjadi bagian dari keseharian kita.”

Apkasi, lanjut Azwar Anas berharap MPR bersama-sama dengan kabupaten-kabupaten bisa bersinergi menggunakan formula bagaimana caranya agar empat pilar MPR RI ini sampai ke daerah-daerah, terutama kepada generasi muda dan anak-anak yang punya cara pandang kekinian.