Tekan Pengangguran, Pemkab Blitar Kembali Gelar Job Fair

by -

Blitar, Arahjatim.com  Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Tenaga Kerja kembali menggelar bursa kerja. Bursa kerja ini digelar di Pendopo Sasana Adhi Praja Kantor Pemkab Blitar Kanigoro 19 hingga 20 September 2019.  Bursa kerja dibuka langsung Bupati Blitar Drs H Rijanto MM.

Bupati Blitar Drs Rijanto mengatakan, bursa kerja ini diharapkan mampu menyerap tenaga kerja dari Kabupaten Blitar sebanyak-banyaknya. Selain itu, bursa kerja diharap juga bisa  memberikan keuntungan bagi semua pihak. Baik Pemkab Blitar, masyarakat,  maupun perusahaan. Selain memberikan akses kepada pencari kerja, perusahaan yang ikut bursa kerja ini juga bisa mencari dna mengeleksi calon karyawan terbaik. Dilain sisi bursa kerja juga bisa menekan angka pengangguran di Kabupaten Blitar.

Baca Juga :

“Kami berharap dengan digelarnya bursa kerja ini, diharapkan agenda ini dapat memberi keuntungan berbagai pihak. Baik untuk pencari kerja, perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja maupun Pemkab Blitar,” tutur Drs Rijanto, Kamis (19/9/2019).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar Haris Susianto menjelaskan, bursa kerja kali ini melibatkan 50 perusahaan dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan ribuan lowongan pekerjaan yang disediakan untuk para pencari kerja.

Haris berharap,  para pencari kerja memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Agar seluruh lowongan pekerjaan yang tersedia dalam bursa kerja ini  bisa terpenuhi semuanya. Sehingga mengurangi angka pengangguran. Khususnya di Kabupaten Blitar.

“Antusiasme para pencari kerja cukup tinggi. Terlihat dari saat pembukaan saja sudah banyak yang berminat. Kami berharap bursa kerja ini sukses mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Blitar,” pungkas Haris. (advan.hms.mua)