Tagih Janji Bupati, Ahli Waris Menyegel Bangunan SD

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49227687381_a7fb100220_b.jpg
Tidak tahan hanya diberi janji-janji saja, ahli waris pemilik lahan yang digunakan untuk bangungan SDN 3 Ringinrejo menagih janji kepada Pemkab Blitar. Ahli waris memasang spanduk yang berisi ultimatum agar mengosongkan lahan tersebut. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Tagih janji kepada Bupati Blitar, ahli waris Bapak Sidik bin Djoyo Muhammad (Alm) melakukan aksi penyegelan terhadap bangunan SDN 3 Ringinrejo Kecamatan Wates Kabupaten Blitar. Tidak hanya bangunan SDN 3, beberapa ahli waris ini juga menyegel lapangan yang berada di depan SDN.

Bangunan SDN dan lapangan itu berdiri di atas tanah hak milik ahli waris, yang oleh pemerintah Kabupaten Blitar digunakan untuk lapangan desa dan sekolah dasar.

Salah-satu ahli waris, Puryoto  mengatakan, mereka sudah kesal karena sudah mengajukan jual beli sejak 2006 hingga 2019 tidak ada respon hanya janji manis yang diterima dari pemerintah Kabupaten Blitar.

“Sejak 2006 hingga 2019 saat ini saya hanya dikasih janji-janji saja. Bahkan saya sampai satu tahun tiga kali menanyakan namun hanya dikasih janji menunggu anggaran,” kata Puryoto, ahli waris pemilik tanah lapangan dan SD, Senin (16/12/2019).

Dia menambahkan, dirinya dan ahli waris yang lain sudah bosan dengan janji-janji dari Pemerintah Kabupaten Blitar, yang tidak kunjung ada realisasi. Pihak ahli waris dari tahun 2006 hanya dikasih kata-kata tunggu anggaran tahun depan. Padahal setiap tahun selalu bayar pajak untuk kedua obyek tanah tersebut.

“Penyegelan ini bentuk respons saya karena kesal dengan Pemerintah Kabupaten Blitar, karena Pak Bupati Rijanto sewaktu beliau menjadi Wakil Bupati 2009. Beliau berbicara di lapangan sekolah saat ada kegiatan Pramuka, jika Pemkab Blitar akan segera membeli. Namun saya tunggu tidak ada sampai sekarang,” pungkas Puryoto. (mua)