Siti Nur Azizah Kagumi Karya Penyandang Disabilitas Di Blitar

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Puteri ke 4 Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah Ma’ruf mengunjungi sentra pembuatan batik ciprat di Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar, yang dibuat oleh para penyandang disabilitas Sabtu (15/2/2020). Siti Nur Azizah juga ditemani oleh Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto.

Kunjungan tersebut, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada para penyandang disabilitas. Siti Nur Azizah juga mengungkapkan kekaguman yang luar biasa kepada para penyendang disabilitas yang tergabung dalam yayasan Rumah Kinasih ini. Karena Rumah Kinasih tersebut memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas agar mampu mengenali diri dan potensi mereka.

“Ini sangat luar biasa. Kegiatan ini bisa memberikan kesempatan bagi saudara kita yang disabilitas untuk bisa mengenali diri mereka,” Terang Siti Nur Azizah.

Siti Nur Azizah menambahkan setiap manusia memiliki perbedaan. Namun menurutnya, perbedaan inilah yang menjadikan rahmat bagi mereka. Dengan adanya wadah seperti Rumah Kinasih ini bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri para penyandang disabilitas untuk berkarya. Salah satunya seperti karya batik ciprat yang karya penyandang disabilitas di Blitar ini

“Kami berharap wadah seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain. Bagi Siti Nur Azizah dengan memberikan akses kepada para penyandang disabilitas ini dapat menjadi inspirasi. Dengan memberikan kesempatan sedikit bisa memberikan karya yang luar biasa.”harapnya.

Siti Nur Azizah mengucapkan banyak kepada seluruh pihak seperti Polres Blitar yang memberikan dukungan kepada para penyandang disabilitas ini. Diharapkan para penyandang disabilitas ini bisa terus meningkatkan karya mereka.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto dan ibu yang telah memberikan dukungan terhadap para penyandang disabilitas ini,” ungkap Siti Nur Azizah.(mua)