Satlantas Polres Pamekasan Gratiskan Pemohon SIM Berulang Tahun 1 Juli

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Polri ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Pamekasan memberikan layanan SIM secara khusus.

Pelayanan khusus ini berupa layanan gratis bagi pemohon perpanjangan SIM A dan C yang tanggal lahirnya sama dengan hari Bhayangkara, yaitu tanggal 1 Juli. Dengan menunjukkan kartu identitas (KTP), pemohon SIM akan mendapatkan layanan cuma-cuma dari petugas Satpas Polres Pamekasan.

Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Didik Sugiarto melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS menegaskan, pelayanan SIM khusus ini cuma-cuma alias gratis namun pemohon juga harus membawa surat keterangan sehat dan lulus psikotes serta ber-KTP Pamekasan.

“Pemohon saat akan mendaftar pengajuan perpanjangan SIM, dia harus membawa Surat Keterangan Sehat dan Psikotes serta berdomisili di Kabupaten Pamekasan,” tutur AKP Nining Dyah PS kepada ArahJatim.com, Rabu (17/6/2020).

Layanan khusus ini akan dilaksanakan mulai tanggal 22 hingga 30 Juni 2020.

“Pelaksanaannya dilakukan pada 22 hingga 30 Juni 2020 sekitar pukul 08.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB yang bertempat di Satpas Polres Pamekasan di Jalan Raya Nyalaran. Selain bagi masyarakat biasa, layanan ini juga diberikan kepada aparat TNI dan ASN dengan ketentuan syarat utama lahir pada 1 Juli. Selain itu, Satlantas juga akan memberikan layanan SIM khusus atau gratis pembayaran PNBP SIM perpanjangan bagi 10 pendaftar pertama,” jelas Nining Dyah PS.

Pihak Satpas sudah mempersiapkan diri sesuai protokol kesehatan Covid-19, agar dalam pelaksanaannya nanti berjalan aman dan sesuai prosedur.

“Silahkan datang ke pelayanan SIM untuk mendaftar ke Unit Satpas SIM. Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan agar pada pelaksanaannya nanti berjalan aman dan sesuai prosedur,” pungkas Nining Dyah PS. (ndra)