Sat Lantas Polres Sampang Bagikan Paket Sembako Kepada Abang Becak dan Kaum Dhuafa

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49516664838_0ebb43a2b5_b.jpg

Sampang, ArahJatim.com – Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sampang membagi-bagikan sembako di seputaran pertigaan Jl. KH. Wakhid Hasyim, sebelah utara Mapolres Sampang, Senin (10/2/2020) sore. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial Polri kepada masyarakat yang kurang mampu.

Waka Polres Sampang, Kompol Mukhamad Lutfi dan Kasat Lantas, AKP Ayip Rizal, terlihat sangat serius membagi-bagikan sembako kepada penarik becak dan kaum dhuafa di Jl. KH Wakhid Hasyim, Senin sore itu.  Puluhan paket  sembako pun ludes dalam waktu hitungan satu jam saja.

“Memang tugas Polisi itu sangat komplek, di antaranya melindungi, melayani, mengayomi dan juga sebagai penegak hukum.  Kita juga dituntut peduli terhadap lingkungan sekitar. Banyak masyarakat yang sangat membutuhkan perhatian dan  bantuan. Meskipun tidak semua kebutuhannya terpenuhi, namun setidaknya sedikit meringankan beban ekonomi mereka,” ujar Waka Polres Sampang, Kompol Mukhamad Lutfi.

Waka Polres menambahkan, “Pemberian sembako ini dilakukan, karena kami merasa iba dan peduli kepada mereka untuk membantu sedikit meringankan beban ekonomi kehidupannya.”

Baca juga:

Sementara, Kasat Lantas, AKP Ayip Rizal mengatakan, mereka sengaja menyasar para (abang) penarik becak dan kaum dhuafa karena pendapatan mereka diperkirakan berkurang seiring masuknya musim penghujan. Kegiatan ini pun sengaja tidak diberitahukan sebelumnya, agar pembagiannya selektif dan tepat sasaran.

“Tukang becak dan kaum dhuafa kita jadikan sebagai sasaran, dikarenakan dalam kondisi musim penghujan serta cuaca yang tidak menentu ini diperkirakan pendapatan mereka akan berkurang. Untuk itu Sat Lantas berinisiatif untuk membagi-bagikan sembako kepada mereka yang sangat memerlukan, guna sedikit meringankan beban ekonomi mereka di musim penghujan. Dan pelaksanaan ini sengaja kita tidak beritahukan kepada mereka dikarenakan kita mencari yang betul-betul membutuhkan,” pungkas Kasat Lantas, AKP Ayip Rizal.

Para penarik becak dan kaum duafa yang menerima bingkisan, tidak menyangka sekaligus sangat gembira atas perhatian dan kepedulian bapak-bapak polisi. Mereka sangat berterima kasih atas bantuan sembako yang didapatkan secara mendadak ini. (ndra)