Ryaas Rasyid: Dengan #AOE19 Apkasi Dorong Dan Tingkatkan Perekonomian Daerah

oleh -
Ryaas Rasyid, Penasehat Khusus Apkasi. (Foto: detikriau)

Makassar, ArahJatim.com – Dalam kesempatan tersebut juga hadir Penasehat Khusus Apkasi, Ryaas Rasyid yang memberikan motivasi bahwa kegiatan #AOE19 ini hadir sebagai salah satu upaya yang diperankan Apkasi dalam mendorong dan meningkatkan roda perekonomian di daerah.

“Kami juga mengharapkan terjalinnya kerjasama antar daerah, antar kabupaten yang kuat di mana masing-masing daerah dengan segala komoditas unggulan yang mereka miliki bisa saling melengkapi satu dengan lainnya,” ujarnya.

Ryaas Rasyid menambahkan, adanya business matching yang mempertemukan buyer maupun investor dari luar negeri dengan pemerintah kabupaten maupun kota jelas sangat dinantikan, namun kiranya kerjasama lokal antar daerah juga menjadi prioritas untuk lebih diperkuat. Ia pun berujar,

“Tak kalah penting, kami berharap kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2019 ini bisa menjadi wadah bagi terbentuknya data center komoditas nasional yang bisa diakses oleh berbagai pihak, khususnya buyer-investor dari dalam maupun luar negeri.”

Baca juga:

Sementara itu Bupati Majene, Fahmi Massiara memberikan testimoni akan keikutsertaanya di dalam Apkasi Otonomi Expo 2018 silam.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pemkab Majene, di mana dalam expo kemarin kami berhasil mencatatkan transaksi yang nilainya cukup signifikan. Produk-produk UMKM kami ternyata mendapatkan jodoh pembeli kalangan pengusaha dari negara tetangga, Kamboja,” katanya bersemangat. (Humas Apkasi)