Rapat Paripurna Serentak, Anggota DPRD Bangkalan Banyak yang Bolos

oleh -

Bangkalan, ArahJatim.com – Rapat Paripurna yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 turut dilaksanakan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan bersama Forkopimda Kabupaten Bangkalan.

Akan tetapi dalam Rapat Paripurna tersebut tampak hanya sebagian anggota DPRD Bangkalan yang hadir. Berdasarkan pantauan wartawan Arahjatim.com tampak kursi rapat para legislatif terlihat banyak yang kosong.

Ketua DPRD Bangkalan, Moh Fahad dalam kesempatannya mengatakan bahwa rapat paripurna secara serentak seluruh Indonesia dihadiri lebih dari 50 persen anggota dan sudah lebih dari korum.

“Rapat paripurna kali ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dan dilaksanakan di setiap daerah. Alhamduliallah semuanya pada hadir, forkopimda dan juga anggota DPRD insyaallah lebih daripada korum,” katanya saat diwawancarai.

Menurutnya, absensi tingkat kehadiran sudah lebih dari 50 persen. Akan tetapi dirinya berdalih bahwa di undangan diharuskan menggunakan pakaian PDH, kemungkinan ada yang lupa memakainya.

“Menurut absensi itu lebih, di undangan itu sudah dijelaskan harus memakai pakaian PDH. Mungkin ada yang lupa memakai PDH, tapi menurut absensi sudah lebih dari 50 persen,” dalih Fahad.

Tak hanya itu, kata Politisi Gerindra tersebut menambahi bahwa rapat Paripurna serentak seluruh Indonesia, sedikitnya 27 anggota DPRD Bangkalan sudah hadir di tengah-tengah rapat.

Dirinya menegaskan bahwa memang rapat Paripurna serentak wajib dihadiri anggota DPRD. Akan tetapi dirinya kebingungan jika memang ada keperluan yang mendesak yang tidak bisa ditinggalkan.

“27 anggota yang hadir. Wajib sebetulnya tapi kalau memang ada keperluan yang mendesak lainnya yang tidak bisa ditinggalkan jadi repot kita,” tutup Fahad. (fat/rd/fm)