Ragam Budaya dan Potensi Kabupaten Kediri Curi Perhatian Kemenpar RI

by -
https://live.staticflickr.com/65535/48298214691_576441672c_b.jpg

Kediri, ArahJatim.com – Pagelaran Tari Kolosal 1000 Barong tidak hanya mampu menarik perhatian masyarakat luas, pihak Kementerian Pariwisata juga tertarik dengan event tahunan ini. Adalah Reza Fahlevi, selaku Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional II Kemenpar, turut hadir menyaksikan Tari Kolosal 1000 Barong, bersama Wakil Walikota Bontang, Basri Rase. (13/7)

Saat pertunjukan berlangsung, beliau sangat antusias dengan mendokumentasikan tari hingga mencoba salah satu atraksi yang dikolaborasi dengan Tari 1000 Barong yaitu Tiban.

Reza Fahlevi sangat kagum dengan event besar di Kabupaten Kediri ini. Perhelatan ini menggambarkan bahwa Kabupaten Kediri memiliki segudang budaya dan benar-benar dilestarikan.

“Event ini sangat bagus karena mempertemukan para seniman dan budayawan se-nusantara, sekaligus wadah kreatifitas untuk melestarikan budaya Kabupaten Kediri,” ucapnya.

Dari kekagumannya ini, ia berharap Kabupaten Kediri dapat terus mempromosikan seni dan budayanya agar dikenal lebih luas lagi.

“Saya melihat Kabupaten Kediri memiliki komunitas-komunitas yang sering mempromosikan budaya, pariwisata serta potensinya melalui media sosial. Ini sangatlah bagus untuk mengenalkan Kabupaten Kediri ke kancah yang lebih luas,” katanya.

Usai menyaksikan pertunjukan tari kolosal, Reza Pahlevi pun berkesempatan mengunjungi stand pameran serta mencicipi buah nanas dan kopi di salah satu stand desa wisata. Tidak hanya itu, stand pameran dari seluruh instansi dan UMKM juga ia datangi. Ia menganggap bahwa Kabupaten Kediri memang hebat dalam memanfaatkan potensi yang bernilai jual sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saya berharap bisa hadir kembali di event besar yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri ini,” tambahnya. (Kominfo)