Bertema Unik, Pos Pam Polres Blitar Jadi Buruan Selfie Warga

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49263580946_473011b033_b.jpg
Pos Pam Satlantas Polres Blitar bertemakan Candi Penataran. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Guna mengamankan jalannya libur Natal dan tahun baru, Satlantas Polres Blitar mendirikan pos pengamanan. Uniknya, pos pengamanan yang didirikan di depan Taman Idaman Hati, Wlingi Kabupaten Blitar itu dibangun dengan tema Candi Penataran lengkap dengan prajuritnya.

Para personel polisi yang bertugas di sana juga berpakaian ala pasukan Bhayangkara pada zaman kerajaan Majapahit. Pada dinding pos dikelilingi oleh gambar relief yang disamakan dengan aslinya. Selain berpakaian ala prajurit kerajaan, ada juga beberapa petugas yang berpakaian dinas.

Lokasi pos pengamanan ini juga menjadi buruan warga untuk berswafoto.

“Menarik. Karena pos seperti ini baru pertama kali, beda sama yang dulu-dulu. Ya bisa untuk selfie dan upload ke Facebook atau Instagram,” kata April dan Hani usai mengambil foto di lokasi.

Wakapolres Blitar Kompol Arief Kristanto mengatakan, pos pengamanan dengan tema Candi Penataran ini, untuk mengamankan libur Natal dan tahun baru, agar berjalan  dengan aman dan damai.

“Tujuannya untuk tema pos pengamanan Polres Blitar di¬† Wlingi untuk mengangkat kebudayaan daerah dan kearifan lokal. Juga mengenalkan kepada masyarakat serta menunjukkan ciri khas dari Penataran ada anggota seragam baju dinas, dan pakaian adat,” kata Wakapolres Blitar, Kompol Arif Kristanto.

Ia menambahkan, pos yang didirikan untuk mengamankan warga yang ingin menjalani ibadah Natal maupun merayakan malam pergantian tahun.

“Kami dirikan untuk pengamanan masyarakat yang merayakan misa Natal atau melewatkan pergantian tahun. Total ada 2 pos pengamanan, (di) Wlingi dan Kanigoro. Kami juga mendirikan sembilan pos pantau di lokasi wisata yang dikunjungi pengunjung,” imbuhnya. (mua)