Polres Blitar Kota Raih WBK, Ini Harapan Kapolres Blitar

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49198100083_fb49d21ccb_b.jpg
Para Kapolres penerima penghargaan WBK dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Selasa (10/12/2019). (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Polres Blitar Kota meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Polres Blitar Kota menjadi salah satu dari enam Polres di wilayah Polda Jawa Timur, yang meraih zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Selasa (10/12/2019).

Kemenpan-RB mengadakan kegiatan apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju WBK/WBBM tahun 2019 di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (10/12/2019). Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela hadir langsung dalam kegiatan itu untuk menerima anugerah zona integritas WBK tahun 2019.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela berharap, pencapaian ini bisa dipertahankan dan tahun depan bisa meraih zona integritas Wilayah Birokrasi yang Bersih Melayani (WBBM).

“Penganugerahan kepada Polres Blitar Kota ini merupakan bukti nyata keseriusan Polres Blitar Kota untuk menwujudkan lingkungan satuan kerja yang bersih dari praktik korupsi dan memberikan pelayanan kepolisian yg optimal kepada masyarakat,” ujar Kapolres Blitar Kota melalui pesan singkatnya.

Leonard menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan semua pihak dan stakeholder terkait serta seluruh personel Polres Blitar Kota yang telah bekerja keras mewujudkan predikat tersebut. Menurutnya, reformasi birokrasi pada titik-titik pelayanan Polri khususnya di Polres Blitar Kota berupaya diwujudkan dengan memberikan pelayanan yang cepat, nyaman dan tanpa pungli pada pelayanan SKCK, SIM dan pelayanan kepolisian lainnya.

“Tentunya tantangan ke depan adalah bagaimana mewujudkan wilayah birokrasi yang bersih melayani (WBBM) dapat diraih oleh Polres Blitar Kota,” tandas Kapolres.

Pada kegiatan itu, Polres di jajaran Polda Jatim meraih WBK dan WBBM terbanyak dari seluruh Indonesia. Peraih WBBM yakni, Polres Malang, Polres Lamongan, dan Polres Mojokerto. Sedangkan peraih WBK, Polres Blitar Kota, Polres Madiun, Polres Jombang, Polres Bangkalan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dan Polres Kediri. (mua)