Polres Blitar Kota Periksa Kesehatan dan Santuni Para Lansia

oleh -
Kapolres Blitar Kota memberikan bantuan paket sembako kepada para lansia penghuni Pondok Lansia Baitul Miftahul Jannah Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Kamis (14/5/2020). (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Polres Blitar Kota menyelenggarakan Bakti Sosial Kesehatan di Pondok Lansia Baitul Miftahul Jannah Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Kamis (14/5/2020).

Bakti sosial kesehatan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial Polri terhadap masyarakat di bidang kesehatan. Dengan kegiatan ini diharapkan akan tumbuh kesadaran masyarakat untuk  selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19, terlebih di saat menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Dalam baksos kesehatan tersebut para petugas melakukan pemeriksaan kondisi fisik para lansia, memeriksa gula darah, cek golongan darah, cek kesehatan dan memberikan layanan pengobatan kepada para lansia yang sedang terganggu kesehatannya.

“Di bulan Ramadan dan di tengah pandemi corona, kegiatan ini adalah hal kecil yang dapat kami lakukan untuk masyarakat. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menambah amal ibadah bagi kita semua,” terang Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela.

Baca juga:

Usai pemeriksaan kesehatan, petugas Polres Blitar Kota juga memberikan bantuan paket sembako kepada para lansia penghuni Pondok Lansia Baitul Miftahul Jannah.

“Semoga bantuan kecil yang kami berikan dapat bermanfaat. Di kesempatan ini kami juga memberikan sosialisasi untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan dan sering cuci tangan guna mencegah penyebaran virus covid-19,” pungkasnya. (mua)