Polres Bangkalan Ungkap 4 Kasus dan 7 Tersangka Narkoba

oleh -

Bangkalan, Arahjatim.com – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Bangkalan berhasil ungkap 4 kasus narkoba dan berhasil mengamankan 7 tersangka yang diketahui berstatus sebagai pengedar. Rabu (7/10/2020)

Dari rangkaian kasus tersebut, Polisi berhasil menyita barang bukti (BB) 26 gram narkoba jenis sabu dan uang tunai senilai 785 ribu rupiah.

Ketujuh tersangka pengedar tersebut, empat di antaranya berjenis kelamin laki-laki dan dan tiga orang perempuan dan berdasarkan penyelidikan diketahui ada kaitannya dengan gerbong narkoba Sokobanah, Sampang Madura.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan dalam rilisnya bahwa dalam jangka waktu 20 hari Polres Bangkalan berhasil ungkap 4 kasus narkoba.

“Jumlah yang kita amankan ada 7 orang. Laki-laki 4 dan permpuan 3 orang,” kata Rama singkat saat melaksanakan rilis.

Dari empat kasus tersebut imbuh Rama, total BB sabu yang berhasil diamankan sebanyak 26 gram dan uang tunai 785 ribu. Kriteria tersangka merupakan pengedar dan ada kaitannya dengan Sokobanah.

Ketujuh tersangka tersebut, yang menonjol yaitu penangkapan di tempat kejadian perkara (TKP) Desa Bilaporah, Keamatan Socah, Bangkalan.

“Kita amankan 36 plastik klip kecil, tersangka berinisial AM. Total BB nya ada 16 gram,” ujar Rama.

Sementara itu Satreskoba Polres Bangkalan, Iptu Iwan Kusdiyanto menjelaskan bahwa kaitan ketujuh tersangka tersebut dengan Sokobanah yaitu berdasarkan pengembangan penangkapan di Tanjung Bumi.

“Hasil pemeriksaan awal sehingga kita mengembangkan ke sana (Sokobanah-red) antara pembeli dan penjual. Kebetulan saat tersangka yang dari Tanjung Bumi berinisial R ternyata dia mendapatkan barang dari Sokobanah,” jelas Iwan.

Sesuai kontruksi pengedar maka ketujuh tersangka tersebut dijerat pasal 114 jo pasal 132 sub 112 undang-undang nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (fat/rd/fm)