Pilkada Kota Blitar, Bapaslon Santoso-Tjutjuk Resmi Mendaftar ke KPU

oleh -
Bapaslon Santoso-Tjutjuk saat mendaftar di KPU Kota Blitar, Jumat (4/9/2020). (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Jelang Pilkada Kota Blitar Tahun 2020, bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota Blitar-Wakil Wali Kota Blitar Santoso-Tjutjuk Sunarno secara resmi mendaftakan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar, Jumat (4/9/2020).

Setelah mendeklarasikan diri, pasangan Santoso-Tjutjuk berangkat dari posko pemenangan di Jalan Sumatra Kota Blitar. Selain diarak massa dari kedua pendukungnya, pasangan Santoso-Tjutjuk juga menyapa pendukungnya di sepanjang jalan menuju KPU Kota Blitar.

Dalam Pilwali Kota Blitar 2020 ini, pasangan Santoso-Tjutjuk diusung oleh sembilan partai politik (parpol), yaitu: PDIP, Demokrat, Hanura, PPP, Gerinda, Perindo, PSI, PBB dan Garuda. Kesembilan partai itu bertekad mengusung Santoso-Tjutjuk untuk memenangkan Pilwali Kota Blitar 2020.

Santoso mengatakan, dalam kesempatan ini ia mengaku mendaftar dengan diantar semua pendukungnya. Saat ini pendaftaran sudah selesai namun masih dilakukan verifikasi oleh KPU.

“Saya sudah mendaftarkan (diri), dan saat ini oleh KPU masih melakukan verifikasi.Saat ini saya mendaftarkan sebagai calon Wali Kota Blitar, diusung dan didukung sembilan parpol,” kata Santoso, calon Wali Kota Blitar.

Sementara Choirul Umam Ketua KPU Kota Blitar menjelaskan, setelah pendaftaran ini selanjutnya akan dilakukan verifikasi berkas pendaftaran. Salah satunya surat rekomendasi dari parpol.

“Jadi KPU Kota Blitar selesai pendaftaran langsung melakukan verifikasi pencalonan. Dan tanggal 6 sampai tanggal 12, verifikasi syarat calon. Dan selanjutnya nanti ada tahapan-tahapan lain untuk verifikasi calon,” ujar Umam. (mua)