Petakan Penyebaran Covod – 19, Ini Langkah Langkah Kapolres Kota Kediri….

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro hingga ke tingkat RT yang di mulai pada hari ini, Selasa (9/2/2021). Ini merupakan strategi baru pemerintah dalam menekan laju penularan Covid-19.

Di Kota Kediri telah melakukan memetakan Penyebaran Covid 19 untuk pelaksanaan PPKM Mikro, Menurut Kapolres Kota Kediri AKBP Eko Prasetyo mengatakan walaupun kota Kediri, sebenarnya tidak masuk dalam 17 daerah kota ataupun kabupaten di Jawa Timur yang harus menerapkan PPKM Mikro.

AKBP Eko Prasetyo mengatakan wilayah Kediri kota sesuai dengan zonasi yang sudah ditetapkan kita ada 51 yang dinyatakan zona kuning dan 1427 yang dinyatakan dengan zona hijau.

“Program kita sesuai dengan langkah – langkah yang sudah tertuang, bagaimana langka kita di saat RT tersebut dalam zonasi kuning maupun hijau,” ujar kapolres

Lebih lanjut kapolres menjelaskan langkah -langkah yang di ambil yaitu kami bersama forkampinda membentuk posko, ini nantinya akan mengontrol kegiatan maupun pelaksanaan pengecekan pelaksanaan dari PPKN,

“kebetulan sudah ada 70 Kampung tangguh Semeru yang sudah ada dan disitu juga sudah lengkap dengan data dan isolasi Mandiri maupun ketahanan pangannya juga bisa membantu Apabila ada di RT tersebut yang terkonfirmasi positip,” ujarnya

Sedangkan untuk zona hijau langkah yang kita ambil melakukan survei Land atau pemantauan, untuk yang zona kuning,jika di satu wilayah ada yang dinyatakan Positif itu kita pressing dan membantu warga yang terdampak dari positif.

Dalam waktu yang sama AKBP Eko Prasetyo menambahkan penerapan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Kediri, serta gencarnya operasi yustisi yang dilakukan Pemerintah Kota Kediri, Kepolisian, TNI, Satpol PP, serta Dinas Kesehatan Kota Kediri, bisa membuat turunnya persebaran covid 19 di Kota Kediri.

“Dengan penerapan PPKM yang ketat ini, angka persebaran covid 19 Kota Kediri turun. Memang masih ada 51 RT di Kota Kediri yang masih zona kuning. Dalam artian daerah tersebut, masih ada warga yang terpapar covid 19” ujarnya

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuhi 5 m, yang sudah di tetapkan yaitu memakai Masker, mencuci Tangan, menjaga Jarak, dan tambahan dua M lagi yaitu menjauhi Kerumunan, serta membatasi mobilitas atau interaksi. Itu adalah obat yang paling efektif agar kita terhindar dari virus covid 19.(das)