Pertama, Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Tangani Permasalahan di Tingkat Desa

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Guna mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Bhabinkamtimas Desa Kawedusan Polsek Ponggok Kabupaten Blitar mendirikan kantor di rumah pribadinya. Hal ini sangat diapresiasi warga sekitar dan disambut baik oleh warga Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Rumah kantor Bhabinkamtibmas ini dibuka untuk memudahkan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan tanpa harus mendatangi Polsek atau Polres. Hal ini sangat membantu bagi masyarakat yang ragu untuk melaporkan kejadian yang ada di desanya.

“Jadi Rumah Kantor Bhabinkamtibmas ini melayani permasalahan di desa tanpa harus mendatangi Polsek maupun Polres. Untuk itu, jika ada permasalahan di Desa cukup mendatangi rumah kantor Bhabinkamtibmas tersebut, ” terang Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Heri Setiawan Rabu (17/3/2021).

Yudhi menambahkan, Rumah Kantor Bhabinkamtibmas ini adalah yang pertama di Blitar. Dan di Blitar hanya ada satu yaitu di Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok.

“Ini, baru pertama kali Polres Blitar Kota mendirikan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas. Dan hari ini sudah kami launching, ” tuturnya.

Sementara Bripka Jauhari, Bhabinkamtibmas yang mendirikan rumah kantor itu mengaku, tidak lama setelah Rumah Kantor Bhabinkamtimas dilaunching, pihaknya langsung menerima aduan-aduan dari warga. Di antaranya permasalahan rumah tangga dan ada juga masalah perselisihan dengan warga lainnya.

“Tadi habis dilaunching Kapolres, selang dua jam sudah ada warga yang mengadu. Warga tadi mengadukan masalah kecelakaan. Selain itu ada juga warga yang mengadukan masalah KDRT. Permasalahan itu langsung kami tampung dan kami carikan jalan perdamaian,” pungkasnya.

Dengan adanya Rumah Kantor Bhabinkamtibmas ini, diharapkan masyarakat tidak takut lagi dalam mengadukan permasalahannya. Warga desa diimbau agar dapat menyelesaikan permasalahannya di Rumah Kantor Bhabinkamtibmas. (mua)