Perajin Mulai Kebanjiran Pesanan Foto Dan Bingkai

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/48940884423_e16260cc42_b.jpg

Blitar, Arahjatim.com – Usai Pelantikan Presiden Jokowi dan wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, perajin bingkai foto Yuko Sabara yang berada di Jalan Anggrek Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar mulai kebanjiran order. Para pegadang mengaku mendapatkan berkah pelantikan pemimpin bangsa tersebut.

Yuko Sabara mengatakan, dia sudah menyediakan foto Jokowi-Ma’ruf jauh-jauh hari sebelum pelantikan. Namun daganganya baru laku keras  dibeli masyarakat usai pelantikan.

Para pembeli berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari masyarakat umum,  lembaga sekolah hingga instansi pemerintah. Di hari-hari biasa foto Presiden dan Wakil Presiden hanya terjual tak lebih dari sepuluh pasang. Namun saat ini ia bisa menjual 30 an pasang foto Presiden dan Wakil Presiden dalam sehari.

“Mulai Minggu saat pelantikan sampai sekarang sudah laku puluhan pasang. Sehari bisa sampai 30 pasang. Kebanyakan dari instansi dan lembaga sekolah,” Terang Yuko Sabara, Senin (21/10/2019).

Selain menyediakan foto Presiden dan Wakil Presiden berbagai ukuran, Yuko juga menyediakan berbagai pilihan bingkai. Ada yang berbingkai polos adapula bingkai berukir dengan berbagai pilihan warna.

“Yang paling laris ujuran 35 x 25 harganya Rp 75.000 untuk satu paket foto Presiden dan Wakil Presiden dan foto lambang garuda. Ada juga yang ukuran 35 x 50 harganya Rp 220.000 perpaket,” Imbuhnya.

Supriadi salah satu pembeli mengatakan, membeli foto Presiden dan Wakil Presiden untuk kebutuhan kantor. Dia membeli lima paket foto Jokowi – Ma’ruf ukuran 35 x 25 untuk setiap ruangan di kantornya. Sedangkan untuk ruang utama dia membeli ukuran besar.

“Ini untuk kebutuhan kantor. Saya beli enam yang ukuran kecil untuk dipasang di setiap ruangan. Yang besar ini untuk ruang utama,” kata Supriadi.(mua)