Penanganan Bencana Kelud, Kenangan Yang Berkesan Bagi Haryanti Sutrisno

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Di penghujung masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Periode 2016-2021, dr. Hj. Haryanti Sutrisno bersama Drs. Masykuri, MM berpamitan kepada seluruh jajaran Forkopimda. Bertempat di gedung Convention Hall Simpang Lima Gumul, acara ini dihadiri pula oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa, (16/2/2021).

Selama beliau menjabat sebagai orang nomor 1 di Kabupaten Kediri, yang paling berkesan bagi Bupati Haryanti hingga membekas sampai sekarang adalah saat menangani erupsi Gunung Kelud. Seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kediri bekerja, bahu membahu menanggulangi bencana sejak kondisi masih siaga hingga status awas dan meletus.

“Alhamdulillah pada saat itu, kami sudah menyiapkan tempat-tempat pengungsian bagi warga terdampak. Dengan kesiapan tersebut kami semua berusaha agar tidak ada korban jiwa akibat bencana tersebut,” kata Bupati Haryanti.

Begitu pula Drs. Masykuri, MM yang menyampaikan bahwa beliau sudah lama bekerja bersama dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

”Sinergitas yang telah kita bangun selama ini hingga masa akhir jabatan, banyak program-program yang dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Kediri,” ucap Wabup Masykuri.

“Kami berdua mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak atas kerjasama dan dukungannya selama ini. Kami mohon pamit, mohon doa agar kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” lanjutnya.

Dalam sambutannya, Bupati terpilih Hanindhito Himawan Pramana berharap yang terbaik bagi dr. Hj. Haryanti Sutrisno dan Drs. Masykuri,MM.

“Saya dan Mbak Dewi mendoakan Ibu Bupati dan Bapak Wakil Bupati. Semoga beliau berdua begitu besok purna tugas bisa beristirahat dengan baik serta apa yang menjadi pekerjaan beliau selama ini berkah dan dikenang dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Kediri,” kata Himawan Hanindhito.

“Mari kita bersama-sama berdoa, semoga wabah pandemi covid 19 ini segera berakhir, sehingga program-program kerja yang selama ini tertunda bisa berjalan dengan lancar kembali,” pungkasnya. (Kominfo)