Pemkab Pamekasan Resmikan Pertashop Galis

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Pertamina Shop (Pertashop) dihadirkan oleh Pertamina untuk dapat mempercepat pendistribusian bahan bakar dan gas elpiji sebagai distributor sekala kecil dari pertamina. Ini untuk mempermudah masyarakat dalam pembelian bahan bakar dan demi menjangkau pelosok.

Bupati Pamekasan, Badrut Tammam yang diwakili Wabup Pamekasan, Raja’e meresmikan dan membuka langsung. Pertasop Galis di Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan merupakan salah satu Pertashp dari tiga pertashop yang ada di kabupaten Pamekasan.

“Kami berharap akan dibukanya Pertashop ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan bisa mengurangi biaya perjalanan dalam pembelian BBM dan gas elpiji. Pertashop ini dibuka berkat kerja sama H.Achmad sebagai pengusaha dan Pertamina. Ini juga merupakan program Kemendagri serta ini selaras dengan percepatan ekonomi Pamekasan Hebat,” ungkap Wabup Pamekasan Raja’e.

Agung Kaharesa Wijaya, Sales Area Manager Pertamina Marketing Operational Region (MOR) V wilayah Madura menjelaskan, untuk penentuan lokasi Pertshop dipilih langsung oleh Kemendagri dan Pertamina pusat.

Sebagai percontohan, ada enam Pertashop di Wilayah Madura, tiga ada di Kabupaten Pamekasan dan tiga di Kabupaten Bangkalan.

“Ini yang ketiga (wilayah Pamekasan) kita resmikan, Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Ini merupakan program inisiasi dari Pertamina dan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan energi khusus BBM kepada masyarakat, seperti komitmen dari Pertamina, “Menjangkau Energi ke Pelosok Negeriā€, juga ditegaskan ada sekitar 418 Pertashop sebagai program percontohan di seluruh Indonesia,” tegas Agung. (hmspmk/ndra)