Bocah 12 Tahun di Bangkalan Diperkosa Pamannya

oleh -

Bangkalan, Arahjatim.com – Bocah berinisial RM (12) asal Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan diperkosa oleh MI (35) paman korban. Pada tanggal 12 Juni 2020 pelaku berhasil diamankan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangkalan.

Kronologisnya, tersangka menyetubuhi korban dengan cara membungkam mulut korban dengan lakban. Lalu membuka dengan paksa pakaian korban sehabis itu terjadilah aksi persetubuhan paksa tersebut.

Setalah kejadian, tersangka mengancam korban untuk tidak memberitahukan kelakuan bejatnya kepada orang lain.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan dalam rilisnya bahwa berdasarkan serangkaian penyelidikan dan penyidikan Polisi menemukan dua barang bukti (BB) yang sudah cukup untuk menetapkan tersangka.

“Kami telah menemukan dua alat bukti yang cukup untuk menetapkan yang bersangkutan menjadi tersangka dan kita lakukan penahanan. Adapun dua BB yang kita amankan satu baju lengan panjang warna biru, BH dan celana dalam korban,” katanya di depan awak media.

Akibat kelakuan bejatnya, tersangka dijerat pasal 81 ayat 1 undang-undang (UU) 17 2016 dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

“Karena ini anak, kita akan pasang UU perlindungan anak,” ujar Rama singkat.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Agus Soebarnapraja menuturkan bahwa kasus pencabulan di Tanjung Bumi hubungannya di keponakan dengan paman.

“Masih ada hubungan saudara. Kalau tidak salah korban ini sudah putus sekolah. Masih umur 12 tahunan,” tutur Agus.

Agus kembali menambahi bahwa, tersangka sempat melarikan diri ke Belitung Provinsi Babel.

“Tersangka sempet juga lari ke Belitung, kita tangkap di Belitung Provinsi Babel,” tutup Agus. (fat/rd/fm)