Pasar Pabean Tetap Ramai Pengunjung Di Bulan Ramadhan

by -
Aktivitas di pasar Pabean Surabaya selama bulan ramadhan semakin meningkat. (Foto: ArahJatim.com/fik)

Surabaya, ArahJatim.com – Panasnya Surabaya saat bulan ramadhan tak menyurutkan warga Surabaya untuk berkunjung dan berburu aneka model jilbab di pasar Pabean Surabaya. Pasar yang terletak di kawasan religi ampel itu membuat semakin menambah riuhnya pengunjung di kawasan Ampel Surabaya.

Pasar Pabean merupakan salah satu pusat grosir jilbab di Surabaya yang  sudah lama beroperasi. Pasar Pabean menawarkan beraneka macam jilbab yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Meskipun tempat berjualan yang cukup sempit, namun pasar Pabean tetap menawarkan keunikannya.

Baca Juga :

Bulan ramadhan lantas tak menjadikan pasar Pabean tutup selama sebulan di bulan ramadhan dikarenakan puasa, pasar tetap buka dan beraktifitas seperti biasa.

Salah satu penjual jilbab di kawasan pasar Pabean menuturkan pasar tetap buka di bulan ramadhan.

“Kalau tidak buka kami dapat uang darimana kalau tidak jualan, kami juga memanfaatkan penjualan jelang hari raya,” tutur seorang pedagang di pasar Pabean.

Selama bulan ramadhan pasar Pabean justru lebih ramai dibanding bulan biasa.

“Di pasar ini kalau puasa seperti ini tidak sepi, pasar tetap berjalan seperti biasanya, bahkan ketika mendekati hari raya pasar biasanya ramai dikunjungi,” tambahnya.

Para pedagang merasakan kenaikan omset pada saat menjelang hari raya idul fitri, kenaikan itu dikarenakan banyaknya pengunjung yang mencari jilbab baru untuk hari raya idul fitri. (fik)