Pasar Murah Ikan Koi Banyuwangi, Seperti Apa Keseruannya?

oleh -
Pengunjung berjejal untuk melihat pameran dan pasar murah ikan koi di kawasan kolam selokan “Banyu Bening” di Desa Jajag Kec, Gambiran Banyuwangi. (Foto: arahjatim.com/nurs)

Banyuwangi, ArahJatim.com – Guna meningkatkan budidaya ikan koi, kelompok Gandrung Koi Banyuwangi bersama Komunitas Ikan Selokan Banyu Bening menggelar pasar ikan koi murah di Desa Jajag Kecamatan Gambiran Banyuwangi. Kegiatan tersebut berlangsung meriah karena selama acara berlangsung, pengunjung dihibur seni angklung khas Banyuwangi.

Pameran dan pasar ikan koi murah digelar di kolam selokan Banyu Bening juga melibatkan pemerintah kecamatan, polisi dan TNI setempat serta elemen lainnya. Setidaknya puluhan pembudidaya ikan koi hadir dan menggelar hasil budidayanya kepada ratusan pengunjung.

Aneka jenis koi yang ada yakni jenis gosanke, sowa, kohaku, dan masih banyak lagi jenis lainnya. Sedangkan harganya bervariasi, mulai dari puluhan ribu, hingga ratusan ribu rupiah.

Ketua Gandrung Koi, Agus Aini mengaku sengaja menggelar pameran dan pasar murah ikan koi, untuk mendongkrak budidaya ikan koi di Banyuwangi.

“Harapannya masyarakat bisa melihat hasil budiaya ikan koi daerahnya sendiri dengan harga terjangkau, selain itu juga semakin mempercepat budidaya ikan koi yang memiliki potensi 160an sumber air yang baik”, katanya.

Pengunjung menyambut antusias kegiatan tersebut. Selain memperoleh pengetahuan seluk-beluk ikan koi, mereka juga bisa mengoleksi ikan koi sesuai selera dan kemampuan.

“Ini bisa menambah wawasan, tahu jenis koi, tahu harganya berapa? ternyata murah, bisa lah untuk membudidayakan ikan koi selain hiasan kolam”, kata Hoiri, salah satu pengunjung.

(nurs)