Megawati Dan Petinggi Partai Ziarah Ke Makam Bung Karno Kota Blitar

oleh -
Ketua Umum Pdi Perjuangan, Megawati Soekarno Putri melakukan ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) Kota Blitar, Kamis siang (Foto:Arahjatim.com/mua)

Blitar, Arahjatim.com  – Ketua Umum Pdi Perjuangan,  Megawati Soekarno Putri melakukan ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) Kota Blitar, Kamis siang (10/05). Dalam ziarah kali ini, Megawati juga ditemani oleh sejumlah petinggi PDI Perjuangan serta Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno.

“ziarah jelang ramadhan ini merupakan tradisi Ibu Megawati dan keluarga besar Bung Karno. Karena bulan ramadhan merupakan bulan penuh ketakwaan dan pertaubatan. “papar  Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Hasto Kristianto

Sementara saat disinggung terkait persiapan Pemilu legislatif dan presiden 2019 yang dilakukan serentak, Hasto menuturkan, pihaknya telah menyiapkan seluruh anggota legislatif dan para kader. Karena para anggota legislatif ini bersama struktural partai akan menjadi mesin pemenangan bagi Calon Presiden, Joko Widodo yang telah ditetapkan oleh Megawati.

“Kalau terkait calon wakil Presiden, kita nanti akan membahasnya setelah Pilkada serentak pada 27 Juni 2018. Jadi fokus utama kami saat ini memenangkan Pilkada serentak 2018 ini,” kata Hasto.

Hasto mengaku, sampai saat ini ada 8 partai yang memberikan dukungan. Pihaknya secara terus-menerus akan menggalangnya serta mempersiapkan Pileg dan Pilpres secara bersama-sama.(mua)