Pangkas Biaya Calo Hotel Memberatkan di Tanah Suci, Annuqa Gandeng Rouze Company Arab Saudi

oleh -
Dirut PT. Annuqa, K.H. Ahmad Muhajir Bahruddin bersama CEO Rouze Company, Mr. Bassam Al-Yousef usai menandatangi nota kesepahaman kerjasama peningkatan mutu layanan kepada masyarakat di kantor Annuqa, Sumenep Madura, Minggu (25/3/18). (Foto: ArahJatim.com/ika)

Sumenep, ArahJatim.com – Banyaknya minat masyarakat untuk menunaikan ibadah umrah telah menyebabkan munculnya biro perjalanan umrah di tanah air. Seiring dengan itu pula, tak sedikit masyarakat menjadi korban penipuan sejumlah biro perjalanan umrah. Ribuan masyarakat dengan nilai kerugian hingga triliunan rupiah telah menjadi korban sejumlah biro perjalanan umrah di tanah air. Modusnya adalah iming-iming biaya murah.

Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin beribadah umrah, PT. Anugrah Nuraini Qona’ah (Annuqa) Sumenep Madura melakukan terobosan kerjasama dengan perwakilan pengelola perhotelan di Arab Saudi, Rouze Company. Kerjasama dilakukan di kantor pusat Annuqa di Sumenep, Madura Minggu (25/03/18) tujuannya untuk membuka akses langsung agen travel perjalanan umrah dengan pihak Rouze Company.

MOU yang ditandatangani ini menghasilkan kesepakatan memberikan pelayanan maksimal bagi jamaah umrah dengan biaya yang terjangkau masyarakat bawah. (Foto: ArahJatim.com/ika)

Hadir dalam penandatanganan kerjasama tersebut sejumlah tokoh masyarakat, perwakilan agen travel, kepala kantor Depag Sumenep dan sejumlah pejabat lain. Upaya yang dilakukan oleh managemen PT. Annuqa ini mendapat sambutan baik dari para agen travel dan masyarakat. Dengan kerjasama ini nantinya akan dihasilkan penurunan biaya atau ongkos umrah.

“Kami melakukan kerjasama ini dalam rangka tujuan mulia yakni meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang akan menunaikan ibadah umrah. Di dalam kerjasama ini akan banyak memangkas harga calo hotel yang memberatkan masyarakat sehingga berdampak kepada mahalnya harga biaya umrah,” kata Direktur Utama PT. Annuqa, K.H. Ahmad Muhajir Bahruddin.

Harga murah bukan berarti pelayanan kepada masyarakat tidak maksimal. Harga murah akan tercapai karena biro perjalanan umrah tidak lagi melalui calo dalam mencari akomodasi hotel di Madinah dan Mekkah yang selama ini terbilang mahal.

CEO Rouze Company, Mr. Bassam Al-Yousef sepakat bahwa penandatanganan nota kesepahaman (MOU) antara PT. Annuqa dengan PT. Rouze Company memiliki tujuan mulia sebagai pelayan dan khadimul haramaini.

“Harapan kami semoga MOU ini diridhoi Allah SWT dan diberi kelancaran dan kesuksesan,” kata Mr. Bassam, pengusaha Arab Saudi.

Annuqa adalah salah satu biro perjalanan umrah yang dikenal menawarkan harga biaya umrah yang lebih rendah atau lebih terjangkau oleh masyarakat bawah namun tidak mengurangi fasilitas yang disediakan. (ika)