Musim Kemarau, Bupati Pamekasan Distribusikan Air Bersih

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Memasuki musim kemarau Pemkab Pamekasan meluncurkan bantuan air bersih untuk mengurangi beban masyarakat Pamekasan di musim kemarau.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, secara simbolis melepas pendistribusian air bersih kepada masyarakat di halaman Pendopo Mandhepa Agung Ronggosukowati, Pamekasan pada Senin (7/9).

Turut dihadiri dan disaksikan Wakil Bupati, Sekdakab, Kepala BPBD dan para pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan dalam pendistribusian air bersih terhadap daerah terdampak kekeringan.

Bupati menjelaskan bahwa pendistribusian air bersih akan disalurkan kepada 77 desa di 311 dusun yang terdampak kekeringan di Kabupaten Pamekasan.

“Semoga BPBD bersama PDAM bekerja ektra cepat dalam mendistribusikan air kepada seluruh elemen masyarakat yang terdampak kekeringan, tepat sasaran dan tepat guna supaya bisa membantu masyarakat yang kekeringan di seluruh Kabupaten Pamekasan,” harapnya.

“Desa terdampak kekeringan tahun ini, Alhamdulillah sudah mulai berkurang dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan adanya sumur bor di beberapa desa yang sudah memberikan manfaat untuk masyarakat sekitarnya,” imbuhnya.

Menurut data yang dihimpun dari BPBD Kabupaten Pamekasan, dari 13 kecamatan, 11 kecamatan yang terdampak kekeringan, terkecuali Kecamatan Pakong dan Kecamatan Kota Pamekasan serta untuk 77 desa terdampak kekeringan ini menunjukan hasil yang positif.

“Ada 11 sampai 12 desa kemarin yang mendapatkan pengeboran air dan semoga di 2021 semakin banyak desa-desa yang segera lepas dari kekeringan di musim kemarau,” harapnya. (adv/ndra)