Lapas II A Pamekasan Bina SDM di Bidang Konstruksi

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Guna menggenjot infrastruktur yang masih tertinggal dari daerah lai, Kementrian PUPR bertekad meningkatkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pamekasan.

Ini dilakukan dengan melakukan pembinaan dan pelatihan, salah satunya terhadap para penghuni Lapas II A Pamekasan, acara yang dilaksanakan di Aula Lapas II A Pamekasan tersebut bekerja sama dengan Kementrian PUPR melalui Balai Jasa Konstruksi Wilayah lV Surabaya.

Kalapas II A Pamekasan, Hanafi berpendapat bahwa kegiatan ini dilakukan agar lapas bisa mempunyai SDM yang mumpuni dalam bidang konstruksi bangunan, nantinya dapat berguna setelah keluar dari lapas dan kembali di tengah-tengah masyarakat.

“Pelatihan ini diperlukan agar dapat mendukung pembangunan infrastruktur, meningkatkan kualitas, produktivitas, mandiri, dan berdaya saing dengan pangsa pasar yang ada. Tidak luput juga keamanan, keselamatan, kesehatan yang perlu juga untuk diutamakan,” ungkapnya.

Sementara itu Irsyadul Ibad, Staf Balai Konstruksi Wilayah IV Surabaya berharap semua peserta dapat menyerap ilmu sebanyak mungkin selama masa pembinaan, khususnya lima hari ke depan.

“Di hari terakhir akan ada tim asesmen untuk menilai 20 tukang kayu dam 20 tukang taman untuk disertifikasi. Lapas II A ini kembali terpilih karena sudah melewati seleksi serta membuktikan prestasi-prestasi yang sudah didapat dalam mencetak SDM yang mumpuni,” tuturnya.

“Semoga para penghuni lapas yang mengikuti pelatihan ini bisa bersertifikat semua karena ini menjadi tolak ukur suatu tender jika sudah lepas dari lembaga pemasyarakatan ini. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak,” harapnya. (ndra)