Tanggap Covid-19, Lapas Kelas 2A Pamekasan Berbagi Bersama Tukang Becak

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Pamekasan berbagi kepada para pencari nafkah di tengah mewabahnya virus Covid 19. Tak hanya sebatas berbagi kepada sesama, Lapas juga peduli dengan cara mengecek suhu tubuh dengan termal scanner.

Lapas berbagi pada kaum duafa dan para tukang becak yang saat ini sedang dihadapkan pada suatu realita masyarakat bawah yang terdampak Covid19. Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan pokok saja mereka masih dalam keterbatasan.

Baksos bagi-bagi paket sembako, masker, suplemen kepada para tukang becak dilakukan dengan cara berjalan mulai dari jalan Kabupaten, perempatan lampu merah Gaden, seputar Arek Lancor, Pasar Ronggosukowati, terminal lama, Jalan Stadion, Jalan Jingga, Jalan Trunojoyo dan di Pasar Gurem dimana para tukang becak biasa berkumpul.

Kepala Lapas Kelas II A Pamekasan, M. Hanafi, mengatakan, “Terima kasih kepada Polsek Kota Pamekasan dan semua awak media yang telah membantu kelancaran dan ketertiban dalam pemberian paket sembako kepada tukang becak dan kaum duafa, karena mereka jelas terdampak perekonomian kehidupannya ditengah pandemi Covid 19, apalagi Pamekasan sudah masuk kategori zona merah, sehingga otomatis penghasilannya akan berkurang,” tandasnya. Kamis (16/4/2020).

“Maka dari itu kita dari Keluarga Besar Lapas Kelas II A Pamekasan ikut bersimpati untuk membantu ekonomi mereka, walaupun bantuan kami tidak seberapa, tetapi saya yakin bantuan ini sangat berarti bagi mereka disituasi seprti ini,” tegas Hanafi.

“Kali ini paket sembako yang kami berikan kepada mereka sebanyak 200 paket sembako, 200 masker, Suplemen (vitamin). Dari jumlah 200 paket sembako itu kami bagi menjadi dua, 100 paket sembako buat tukang becak dan 100 paket sembako untuk kaum duafa di kampung kampung biar ikut sama-sama merasakan,” ujarnya.

Hanafi, juga mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan berdiam dirumah, selalu jaga jarak, tetap menggunakan masker, sering cuci tangan dan berpola hidup sehat guna ikut bersama-sama mencegah penyebaran Covid19 di Kabupaten Pamekasan.

Wakapolsek Kota Pamekasan, Iptu Mastuki menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu kelancaran kegiatan Bakti Sosial Kemanusiaan dan Peduli Pencegahan Covid 19 yang digelar oleh Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas ) Kelas II A Pamekasan.

Saya sebagai Wakapolsek Kota Pamekasan berharap untuk masyarakat mematuhi anjuran Pemerintah dan maklumat Kapolri serta baksos Kemanusiaan Lapas ini, semoga bermanfaat bagi kaum duafa dan para tukang becak“, pungkasnya.

(Ndra)