Mencuri Mesin Genset Hanya Demi Game Online

oleh -

Sampang, ArahJatim.com – Wakapolres Sampang Kompol Muhammad Lutfi menyampaikan kepada awak media terkait penangkapan tersangka pencurian genset. Peristiwa berawal dari laporan korban bernama Liswinanto warga Desa Trapang kecamatan Banyuates. Pada hari Sabtu malam (25/01/2020) korban kehilangan mesin genset.

“Berdasarkan hasil dari laporan tersebut Pihak Polsek Banyuates segera bergerak dengan cepat melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka di salah Satu Rumah Warga di Desa Trapang Kecamatan Banyuates, pada hari Jumat (21/2/2020)”, terang Wakapolres Sampang.

Baca Juga :

Tersangka Ali Topan Arifin (27) tahun warga Dusun Karang Barat, Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates, berhasil diamankan Polsek Banyuates Sampang beserta Barang Bukti yaitu Satu Unit Mesin Genset Merk Honda 3000 Watt Dinamo Daaiisn.

Perbuatan tindak pidana yang dilakukan oleh tersangka Ali Topan Arifin dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 3e KUHP Tentang Pencurian Barang yang bukan miliknya, Dengan ancaman Pidana penjara paling lama 5 tahun penjara.

Tersangka melakukan pencurian itu karena pengaruh permainan game online. Setelah tidak punya uang, pelaku akhirnya berbuat nekat mencuri. Tentu saja perbuatan jahat pelaku ini harus ditebus dengan hukuman. Jeruji besi menanti pelaku pencurian ini. Inilah dampak buruk game online, sehingga pemuda seharusnya tidak kecanduan game online yang tidak bermanfaat. (Ndra)