Mas Dhito Difabel Dapat Bekerja di Pemkab Kediri

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020, Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito dan Dewi Mariya Ulfa atau Mbak Dewi, memastikan keterlibatan difabel sebesar minimal 2 persen dapat bekerja di Pemerintah Kabupaten Kediri.

Jika dirinya mendapatkan amanat Warga Kabupaten Kediri pada Pilkada yang digelar pada tanggal 9 Desember ini.

Hal itu diungkapkan Mas Dhito usai menjabarkan visi misinya dalam Debat Publik III diadakan KPU Kabupaten Kediri bertempat di Hotel Insumo Palace, Jalan Urip Sumoharjo di wilayah Kelurahan Kaliombo, Kecamatan Kota, Kota Kediri pada Selasa (1/12) malam.

Menurut Mas Dhito kurang lebih dua bulanan yang lalu, Ia bertemu dengan Gerkatin (Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia) Kabupaten Kediri.

” Ternyata mereka memiliki softskill yang tidak terduga mulai dari potong rambut, merias dan sebagainya.”ujarnya

Lebih lanjut Mas Dhito mengungkapkan bahkan produk-produk UMKM yang dihasilkan oleh teman-teman difabel ini bisa bersaing di skala Jawa Timur maupun di skala nasional.

“Ada 2 orang yang menyampaikan kepada saya bahwa mereka punya kemampuan IT,” ujarnya menjelaskan kemampuan lebih yang dimiliki para difabel.

Mas Dhito menjelaskan, “Maka saya sampaikan, apa yang menjadi harapan panjenengan semua nantinya di pemerintahan Kabupaten Kediri yang ke depannya, maka harapan dari mereka sebenarnya adalah mereka minta keterlibatan mereka dalam Pemerintahan Kabupaten Kediri.”

“Jika saya dan Mbak Dewi kalau diamanatkan pada tanggal 9 Desember besok, kami pastikan akan ada 2%, minimal 2% dari kaum difabel yang akan kita pekerjakan di Pemerintahan Kabupaten Kediri,” jelas Mas Dhito.(das)