Mas Dhito Blusukan Ke Pengrajin Genteng Manyaran

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Kampanye blusukan Calon tunggal Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono atau Mas Dhito hari Sabtu (28/11) mengunjungi sentra pengrajin genteng di Desa Manyaran Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.

Begitu tiba di lokasi, Mas Dhito, Putra sulung Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono, Calon Bupati (Cabup) Kediri tahun 2020 melihat proses pembuatan genteng.

Seperti biasa Mas Dhito berdialog dengan pekerja dan produsen genteng berbasis UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan mendengar keluhan mereka.

Menurut Mas Dhito mereka mengeluhkan terkait pemasaran, saya sendiri pun mengecek seberapa kuat dan seberapa bagus dari kualitas genteng tersebut.

Lebih lanjut Mas Dhito menambahkan sebagai bentuk perhatian, mendukung dan mendorong peningkatan perekonomian pelaku UMKM pembuatan genteng di Kabupaten Kediri, pemerintah daerah bisa berperan dengan mengedepankan penggunaan produk lokal yang diproduksi masyarakat UMKM.

“Kalau memang genteng tersebut kualitasnya bagus, artinya tidak ada alasan Pemerintah Kabupaten Kediri untuk tidak menggunakan genteng tersebut,” ujarnya.

“Artinya dibandingkan harus menggunakan genteng-genteng yang dimiliki oleh pengusaha, lebih baik menggunakan genteng yang dimiliki oleh masyarakat Desa Manyaran yang ada di Kecamatan Banyakan,” jelas Mas Dhito. (das)