Kurangi Limbah Plastik Siapkan Guru Hebat

by -

Pamekasan, ArahJatim.com – Mencetak generasi hebat dan kuat harus dimulai dari ketersediaan guru yang hebat dan berkualitas. Menyadari pentingnya menyiapkan generasi berkualitas Pemerintah Kabupaten Pamekasan bekerjasama dengan PKM Prodi S2 Pendidikan Dasar Konsentrasi Pendidikan Anak Usia Dini (PDKPAUD) UNESA menggelar workshop di Pendopo Mandhapa Agung Ronggosukowati Kabupaten Pamekasan, rabu (06/11/19).

Baca Juga :

Ibunda Paud Kabupaten Pamekasan Bunda Yuni Lailatul Fitriyah yang juga istri Wakil Bupati Pamekasan membuka workshop menyiapkan guru hebat untuk anak hebat 2019.

Acara yang diikuti oleh OPD Himpaudi, guru Paud Se-Pamekasan serta FRPB Pamekasan ini diharapkan menghasilkan guru hebat yang dapat mampu mengikuti perkembangan teknologi.

Disamping itu, workshop kali ini juga mengkampanyekan pengurangan penggunaan sampah plastik. Salah satunya menggunakan besek dan daun pisang dalam penyajian konsumsi.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Pamekasan mengucapkan banyak terima kasih kepada para Bunda Paud Pamekasan yang turut mendukung mengurangi sampah plastik dengan membawa botol air minum sendiri,” kata Yuni Lailatul Fitriyah istri wakil bupati Pamekasan.

Yuni juga berterima kasih kepada Kaprodi Pasca Sarjana S2 Unesa yang turut serta mensukseskan workshop guru hebat di Pamekasan.

 

Sementara Kaprodi Pasca Sarjana S2 Unesa, Dr. Hendratmo, M.Hum mengaku senang karena para peserta antusias mengikuti workshop. Terlebih ikut berperan aktif dalam mengurangi penggunaan sampah plastik.

“Kami berharap acara ini bisa terus diadakan setiap tahun dalam tema yang berbeda. Kali ini kita menyiapkan para guru paud yang hebat untuk Pamekasan Hebat,” kata Dr. Hendratmo M.Hum

“Kami pasca sarjana S2 UNESA sangat berterima kasih kepada Pemkab Pamekasan, FRPB Pamekasan, Gendong dan Himpaudi yang sudah menerima dan mendukung acara kami dalam menyiapkan Guru Hebat untuk generasi berbakat di kabupaten Pamekasan dan sekaligus bersosialisasi untuk mengurangi sampah plastik,” kata Ketua Pelaksana, Dwi Rahmah Hidayati, S.Pd. (Adv/Ndra).