Targetkan Posisi Juara Di MTQ 2021, Pemkab Kediri Benahi Seleksi Kafilah

by -
https://live.staticflickr.com/65535/49026274031_a177369707_b.jpg

Kediri, ArahJatim.com – Kontingen Kabupaten Kediri berhasil meraih posisi 10 besar pada gelaran MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur ke-28 tahun 2019 yang dilaksanakan di Tuban 25 Oktober hingga 2 November lalu. Mengapresiasi hal tersebut, Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, memberikan penghargaan kepada kafilah MTQ Kabupaten Kediri di Ruang Joyoboyo, Kantor Pemkab Kediri (5/11).

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, menyampaikan ucapan selamat kepada para juara yang telah mengharumkan nama Kabupaten Kediri. Beliau berharap, pencapaian ini dapat ditingkatkan lagi di hari-hari berikutnya.

“Ke depan akan kami benahi lagi dengan menggunakan seleksi yang lebih baik. Nantinya di bulan April 2020 Bagian Kesra akan bekerja sama dengan Kemenag dan Dinas Pendidikan menyelenggarakan seleksi tersebut,” terang Bupati.

Baca juga:

Ditambahkan oleh Bupati Haryanti, semua tahapan seleksi akan diinformasikan melalui Instagram Bagian Kesra dan Dinas Pendidikan. Harapannya dapat diikuti lebih banyak lagi peserta dan meraih posisi yang lebih baik untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi tahun 2021 di Pamekasan.

“Semua informasi tahapan seleksi akan diinformasikan di Instagram Bagian Kesra dan Dinas Pendidikan. Harapannya tahun 2021 saat gelaran MTQ tingkat provinsi di Pamekasan bisa semakin baik lagi prestasinya,” imbuh Bupati.

Sementara itu, Plt. Kepala Bagian Kesra Pemkab Kediri, Ari Purnomo mengatakan, pencapaian ini merupakan kemajuan dari beberapa gelaran MTQ yang sudah pernah diikuti kafilah Kabupaten Kediri. Dimana dua tahun yang lalu Kabupaten Kediri masih berada di peringkat 30, kini bisa masuk 10 besar.

“Alhamdulillah tahun ini menjadi prestasi yang menggembirakan. Dua tahun yang lalu masih berada di 30, kini masuk ke 10 besar. Semoga pemberian penghargaan ini dapat menambah motivasi dalam pembinaan ke depan,” jelasnya. (Kominfo)