Ketua Bhayangkari Jatim Puji Penampilan Pocil Lumajang

oleh -
Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur, Atik Luki Hermawan mengapresiasi penampilan puluhan Polisi Cilik (Pocil) yang dibina oleh jajaran Kepolisian Resort Lumajang saat kunjungan kerjanya di Lumajang, Kamis (15/3/2019). (Foto: arahjatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Dalam kunjungan kerjanya di Lumajang, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur, Atik Luki Hermawan mengapresiasi penampilan puluhan Polisi Cilik (Pocil) yang di bina oleh Jajaran Kepolisian Resort Lumajang, selain kedisiplinan dan kekompakannya penampilan para Pocil ini mampu memukau istri orang nomor satu di kepolisian jawa timur itu, Irjen Luki Hermawan, Jumat (15/3/2019).

“Gak nyangka jika penampilan Pocil di sini sangat bagus ya, padahal hanya beberapa bulan ini dibentuk oleh Kapolres dan Ketua Bhayangkari Lumajang,” terangnya saat ditanya ArahJatim.com.

Sementara itu, Ketua Pembina Pocil Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban mengaku bahwa pendidikan karakterlah yang diutamakan dalam menerapkan hidup disiplin pada para anak didiknya. Dia juga menjelaskan bahwa Pocil yang rata-rata berusia antara 9 higga 10 tahun ini menjadi duta di tiga sektor.

“Alhamdulillah, Pocil ini juga menjadi Duta Lalu Lintas, Duta Anti Narkoba dan Duta Pariwisata mas,” ungkap Kapolres Lumajang.

Sesaat setelah penampilan Pocil ini, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur langsung melihat sejumlah stand bazar kerajinan yang dibuat dari barang-barang bekas. Sebelumnya, kunjungan kerja Ketua Bayangkari Daerah Jawa Timur ini dilakukan secara rutin ke sejumlah daerah di Jawa Timur. (rokhmad)