Kecelakaan Maut Dua Pengendara Tewas

oleh -
Kecelakaan antara pengendara motor dan bus Tjipto di jalan raya Umbul Kecamatan Kedungjajang merenggut dua korban jiwa, Jumat petang (08/06/2018). (Foto: ArahJatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Diduga terburu-buru, dua orang pengendara motor asal Bangsalsari Jember, yakni Faisol (35) dan Mustakim (33) tewas setelah bertabrakan dengan bus angkutan lebaran di jalan raya Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang, Lumajang, Jumat petang (08/06/2018).

Jasad kedua korban tersebut lalu disemayamkan di ruang jenazah Rumah Sakit Dokter Haryoto Lumajang untuk dilakukan otopsi. Kejadian nahas itu bermula saat kendaraan korban hendak mendahului kendaraan lain dengan kecepatan tinggi dari arah Jember menuju Lumajang.

Sementara dari arah berlawanan, sebuah bus Patas Tjipto melaju sedang. Diduga korban kehilangan keseimbangan hingga akhirnya menabrak bus tersebut, dan terpental sejauh tiga meter lebih. Satu korban meninggal di lokasi, sementara seorang lainnya meninggal saat perjalanan menuju ke rumah sakit.

“Dari hasil olah TKP satu meninggal di tempat dan satu lagi luka berat dan meninggal saat perjalanan ke sini (RSU),” Ungkap Ipda Dimas Sugeng, Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang.

Lebih lanjut, perwira muda asal Probolinggo ini menjelaskan jika penyebab kecelakaan adalah kehilangan keseimbangan korban saat berkendara dengan kecepatan tinggi.

“Korban ini berusaha mendahului dari arah timur, karena tidak memiliki ruang untuk ngerem, dan jatuh,” tambahnya.

Akibat kecelakaan ini, sepeda motor korban mengalami kerusakan di bagian roda depan, sementara bus ringsek di bagian lampu depannya, untuk kepentingan penyelidikan kedua kendaraan, bersama sopir bus diamankan ke mako satlantas Polres Lumajang. (rokhmad)