Kapolres Kediri Dan Rombongan Bhayangkari Jenguk Bayi Yang Dibuang

oleh -
Kapolres Kediri Dan Rombongan Bhayangkari Jenguk Bayi Yang Dibuang (Sabtu,10/11/2018). (Foto: arahjatim.com/das)

Kediri, ArahJatim.com – Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton dan ibu Ketua Cabang Bhayangkari Dita Roni bersama rombongan mendatangi rumah sakit umum daerah Pelem Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Sabtu (10/11/2018).

Kedatangannya itu untuk mengetahui kondisi bayi perempuan yang di temukan di dalam kardus di salah satu pinggir rumah warga Desa Sambirejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Ibu ketua cabang Bhayangkari Kediri Dita Roni juga menggendong bayi tersebut. Terlihat nampak senyum para rombongan dan para perawat ketika bayi itu di gendong oleh istri Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal.

Baca juga :

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial. Para rombongan tak menyangka ada seorang ibu atau orang tua yang tega membuang bayinya.

“Bayinya kondisinya sehat,” tutur Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal.

Sementara itu, bayi perempuan itu di buang oleh ibunya yang bernama Maya Iranawati (34) warga Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Kamis (8/11/2018) lalu.

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, belum ada kurun waktu sehari, sang ibu berhasil diamankan oleh petugas Polsek Pare dan Polres Kediri.

“Saat ini pelaku masih kita mintai keterangan,” jelas AKBP Roni Faisal.(das)