Jatuh Dari Ketinggian 10 Meter, Pekerja Proyek Pabrik Kereta Alami Patah Tulang

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49569050212_6ae8287a92_b.jpg

Banyuwangi, ArahJatim.com – Sebuah kecelakaan kerja terjadi di proyek pembangunan pabrik kereta api PT Industri Kereta Api (INKA) di Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Seorang pekerja dari subkontraktor PT Adhi Karya bernama Alvian Prasetyo terjatuh dari ketinggian 10 meter. Akibatnya korban mengalami keretakan tulang kaki kanan di bagian paha atas.

Humas PT INKA membenarkan telah terjadi musibah kecelakaan kerja yang menimpa Alvian Prasetyo. Saat ini korban masih menjalani perawatan di RSUD Blambangan Banyuwangi. Musibah terjadi diduga akibat scafolding yang digunakan untuk memanjat roboh, hingga akhirnya korban terjatuh dari ketinggian 10 meter.

“Alvian mengalami luka pada bagian kaki dan memar di wajah. Pascakejadian, korban dalam kondisi sadar, selamat dari maut. Setelah dianalisa tim medis ada keretakan di tulang paha atas sebelah kanan,” kata Inggit Wahyu Prasetio, Humas Sekretariat dan Program Kemitraan Bina Lingkungan, (PKBL) PT INKA, Sabtu (22/2/2020) kepada sejumah wartawan melalui grup WhatShApp (WA).

Baca juga:

Inggit menambahkan, kecelakaan tersebut terjadi pada hari Kamis, 20 Februari 2020 sekitar pukul 15.20 WIB. Pascakejadian, korban direncanakan langsung menjalani tindakan operasi kecil oleh tim medis RSUD Blambangan. Namun tindakan tersebut diundur hinggaa hari Senin (24/2/2020) pagi.

“Malamnya mau diambil tindakan operasi kecil, tapi diundur (hingga) Senin pagi. Luka lainnya memar. Saat ini pekerjanya masih di rumah sakit Blambangan,” tutup Inggit Prasetio. (ful)