Jaring Atlet Berbakat Panahan, PERPANI Bangkalan Gelar Lomba

oleh -

Bangkalan, ArahJatim.com – Dalam rangka sambut hari jadi Kabupaten Bangkalan dan seleksi penjaringan atlet berbakat, Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Bangkalan gelar turnamen panahan di internal Archery Academy. Minggu (18/10/2020)

Sedikitnya ada delapan kelas yamg diperlombakan yaitu kelas paralon SD pa 5 M, kelas paralon SD pi 5 M, kelas paralon SLTP/SLTA pa 7 M, kelas paralon SLTP/SLTA pi 7 M, kelas standart bow SD pa 10 M, kelas standart bow SD pi 10 M, kelas standart bow SLTP/SLTA pa 15 M, dan kelas standart bow SLTP/SLTA pi 15 M.

Turnamen tersebut diikuti 34 peserta atlet panahan di internal Archery Academy se Kabupaten Bangkalan dan digelar dalam dua babak perlombaan.

Ketua PERPANI Bangkalan, Tonny Sutanto mengatakan bahwa turnamen yang digelar tersebut merupakan internal se Kabupaten Bangkalan.

“Kebetulan berbarengan dengan hari jadi Kabupaten Bangkalan, sekalian untuk memperingatinya,” katanya.

Adapun tujuan dari turnamen tersebut, Tonny mengaku untuk menjaring atlet seperti yang diminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan.

“Kita memang persiapkan atlet yang diminta KONI, proses penjaringan ini kita ditarget sampai bulan Februari,” imbuh Tonny.

Sementara itu ketua KONI Bangkalan, Fauzan Jakfar mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan PERPANI Bangkalan.

“Hari ini mengadakan turnamen internal Archery yang diikuti seluruh atlet yang ada di PERPANI. Kegiatan ini juga untuk memberikan semangat kepada atlet-atlet panahan,” ujar Fauzan.

Menurut Fauzan meski PERPANI Bangkalan terhitung cabang olahraga (Cabor) yang masih baru, namun pembinaannya luar biasa.

“Meskipun PERPANI ini terhitung masih cabor baru namun program pembinaannya sangat bagus. Mudah-mudahan apa yang dilakukan PERPANI bisa tertular ke cabor yang lain,” tutup Fauzan. (fat)