Inilah Imbauan Polisi Kepada Pelajar Di Hari Pertama Masuk Sekolah

by -
https://live.staticflickr.com/65535/48289906357_91dbc7dd15_b.jpg
Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar bertindak selaku inspektur upacara di sebuah sekolah. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang kenaikan kelas dan libur lebaran, sejumlah Pejabat Utama Polres Blitar Kota terjun ke sekolah-sekolah. Selain untuk lebih mendekatkan diri dengan pelajar, petugas juga mengimbau kepada para pelajar, untuk lebih meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, hari ini merupakan hari pertama para siswa beraktivitas belajar ke sekolah. Tentu pada hari ini lalu lintas di jalan kembali ramai dan padat. Untuk itu Kapolres mengimbau semua pengguna jalan agar tertib berlalu lintas.

“Demi menjaga keselamatan berlalu lintas, Satlantas Polres Blitar kota memberikan pengawalan dan pengamanan kepada pelajar kususnya yang mengunakan sepeda motor agar tertib berlalu lintas. Imbauan seperti ini supaya para pengendara tertib dan mematuhi (rambu-rambu) saat berlalu lintas,” terang Adewira, Senin 15/7/2019

Lebih lanjut Adewira menambahkan, imbauan ini memang sengaja kami lakukan pada hari pertama masuk sekolah karena pada saat ini kondisi jalan kembali padat. Karena itu kami mengimbau agar penguna jalan meningkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas. Khususnya pada pagi hari saat anak-anak pergi ke sekolah.

“Jadi semua penguna jalan itu supaya berhati hati. Dengan imbauan seperti ini supaya kita di jauhkan dari bahaya kecelakaan,” jelasnya. (mua)