Gelapkan Motor Teman, Pemuda Asal Kalimas Jadi Pesakitan

oleh -

Surabaya, ArahJatim.com – Derry Antoni (23), pemuda asal Kalimas Surabaya, jadi pesakitan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Ia didakwa atas kasus penggelapan sebuah unit motor milik saksi korban Verdiyanto, yang tak lain merupakan teman terdakwa.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ugik Ramantyo, dari Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Surabaya menjerat Derry menggunakan pasal 372 dan 378 tentang penipuan dan penggelapan.

“Perbuatan Terdakwa sebagaimana diatur dan diancam dengan Pidana dalam Pasal 372 dan 378 KUHPidana.” kata Ugik membacakan surat dakwaannya di ruang sidang PN Surabaya, Rabu (3/6).

Kasus yang dialami Derry berawal sewaktu ia bertemu dengan Verdiyanto di sebuah warung kopi, (Warung Giras Toger), Pada 5 Februari lalu. Saat itu terdakwa berpura-pura meminjam motor milik korban dengan alasan hendak menjemput mertuanya di Jalan Kalimas Surabaya.

Baca JugaResidivis Spesialis Maling Ayam Kembali Harus Mendekam Di Tahanan

Korban yang mempercayai ucapan terdakwa akhirnya meminjamkan motor tersebut. Akan tetapi motor tidak kunjung dikembalikan oleh terdakwa. Korban kemudian menceritakan kejadian itu pada orang tuanya. setelah diselidiki, motor Suzuki merk Nex bernopol L 4780 FT milik korban telah digadaikan kepada seseorang bernama Firman (DPO), di Jalan Pegirikan, Surabaya.

Atas ulah terdakwa, korban mengklaim mengalami kerugian sebesar Rp. 5,5 Juta rupiah. (jun/sp)