Gara-Gara Ini, Minibus Pengangkut Uang ATM Seruduk Gerai Ponsel

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49390457997_89c8254e7b_b.jpg

Banyuwangi, ArahJatim.com – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya KH. Kholil, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Rabu (15/1/2020). Minibus yang biasa menyuplai uang ke sejumlah anjungan tunai mandiri (ATM) menabrak sebuah gerai (konter) ponsel hingga membuat pintu gerai yang terbuat dari besi jebol.

Menurut keterangan warga, musibah berawal saat minibus berplat nomor L-9611-BG itu melaju dari arah Sempu menuju Desa Jajag melalui Jalan Raya KH. Kholil. Sesampainya di lokasi kejadian, minibus tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak tumpukan batu yang ada di tepi jalan.

Akibat benturan tersebut roda kendaraan juga mengalami pecah ban, dan oleng tidak terkendali hingga akhirnya menabrak gerai ponsel. Beruntung, musibah tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, baik pengemudi maupun penjaga gerai/kios yang sedang beristirahat di dalamnya.

Hanya saja sepeda motor milik penjaga gerai yang diparkir di dalam ruang konter mengalami rusak parah. Selain itu, isi gerai ponsel dan pulsa juga rusak berantakan, mengakibatkan pemilik gerai mengalami kerugian hingga Rp 50 juta.

“Untung ada tembok pembatas di dalam konter, jadi saya yang sedang tidur di balik tembok selamat. Waktu kejadian saya sedang tertidur pulas, tapi kaget waktu mobil ini menabrak konter, suaranya duaar..!!! Waktu saya lihat semuanya sudah berantakan,” kata Dimas Maulana, penjaga gerai.

Sementara itu, dari hasil penyelidikan pihak Satlantas, kecelakaan terjadi lebih disebabkan lantaran kurang hati-hatinya sopir dalam berkendara. Pihak kepolisian dibantu warga langsung mengevakuasi minibus nahas yang ringsek di bagian depan dengan mobil derek.

“Waktu kejadian kecepatan (mobil) saya sekitar 60 – 80 km/jam, saya gak kelihatan kalau di tepi jalan ada tumpukan batu. Selain karena tidak kelihatan, saya juga memang agak sedikit mengantuk,” ujar Hamzah Rifa’i, pengemudi minibus. (ful)