Danrem 082/CPYJ, Sidak Prokes Penerapan PPKM Kota Kediri

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Komandan Resort Militer (Danrem) 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto hari rabu (3/2/2021) melakukan sidak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Kediri.

Salah satunya, Danrem 082 / CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengecek berlangsungnya Operasi Yustisi di GNI Kota Kediri untuk melihat menerapkan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes)

Di mana Pemerintahan Kota Kediri dan Gabungan Polres Kediri Kota, kodim, Satpol-PP, Dinas Kesehatan Kota Kediri, Kejaksaan, Pengadilan Kota Kediri menggelar operasi yustisi.

Selain menggelar razia yang tidak memakai masker melainkan melanggar protokol kesehatan, petugas menyediakan rapid test. Ada 22 orang pelanggar prokes di Jl. Mayjend Sungkono di amankan oleh petugas di gedung GNI, bagi pelanggar dilakukan tes cepat dan ada 2 orang yang ditemukan oleh petugas reaktif covid-19.

Mereka yang hasilnya reaktif ditindak lanjuti untuk isolasi mandiri dan tes lain dengan swab PCR, bagi pelaku pelanggar yang tidak memakai masker langsung mengikuti sidang di tempat dengan membayar denda sebesar Rp100.000.

Danrem 082 / CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto didampingi Forkopimda Kota Kediri diantaranya Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Komandan Kodim (Dandim) 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Wakapolres Kediri Kota Kompol Wachid Arifaini dan Kepala Satpol PP Kota Kediri Eko Lukmono Hadi.

Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan, TNI selalu bersinergi dengan instansi lain, tidak bosan-bosannya untuk mengingatkan kepada masyarakat agar sadar untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Agar angka terkonfirmasi positif bisa turun, kalau bisa nol sehingga penyebaran Covid-19 ini terputus mata rantainya,” katanya.(das)